Kampung Tematik Jadi Janji Deddy dan Cacan  

0

KEHADIRAN kampung tematik  sangatlah strategis perannya dalam mendorong geliat sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di Kota Banjarmasin.

UNTUK itulah, calon anggota legislatif Kota Banjarmasin dari Partai Golkar Dapil Banjarmasin Tengah Nomor Urut 4 H Deddy Subiantoro berkomitmen, jika dirinya terpilih kelak kehadiran banyak kampung tematik di Kota Banjarmasin akan menjadi salah satu perjuangannya.

BACA: Sampaikan Visi dan Misi, Dua Caleg Golkar Sapa Warga di Banjarmasin Tengah

Hal ini disampaikannya disela kegiatan silaturahmi dan tatap muka bersama puluhan warga, Senin (25/03/2019) di Jalan Bali, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Di daerah lain mengandalkan sektor pariwisata sebagai tumpuan ekonominya,  kampung tematik kini menjadi adalan untuk bisa mendatangkan para turis luar dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Nah ini harusnya kita galakkan juga di Kota Banjarmasin,” tegas Owner Tropis Group tersebut.

Bahkan usul dia, nantinya kehadiran kampung tematik di Banjarmasin bukan hanya sebagai objek wisata, namun juga dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Giliran Kampung Sasirangan Seberang Masjid Bakal Didandani

“Misalnya kalau ada sebuah kampung yang kita putuskan sebagai kampung tanaman hias. Disana kita akan dorong dinas terkait untuk melatih anak muda dan ibu rumah tangga untuk bisa bertanam, agar mereka bisa menjual berbagai tanaman kepada para turis yang datang,” ungkapnya.

Sementara itu, caleg provinsi Kalsel Dapil Kota Banjarmasin Nomor Urut 2 H Chandra Bayu juga memiliki komitmen yang sama untuk dapat memajukan ekonomi mikro di Banjarmasin jika terpilih kelak.

Usulan kehadiran banyak kampung tematik menurutnya memang bisa menjadi solusi dalam mendorong geliat ekonomi di Kota Seribu Sungai ini. Karena itulah, dirinya siap berkolaborasi bersama H Deddy Subiantoro untuk dapat mempejuangkannya.

BACA LAGI: Didanai Rp 1,3 Miliar, 7 RT Kampung Melayu Disulap Jadi Kampung Biru

“Nanti mana kewenangan provinsi yang bisa dibantu untuk pengembangan kampung tematik, akan kita kawal untuk bisa direalisasikan. Begitu pula dengan H Deddy Subiantoro yang akan berjuang dalam lingkup Kota,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.