Kampanye Jokowi Diprediksi Dihadiri Ribuan Massa dan Biker

0

KAMPANYE terbuka Capres nomor urut 01 Jokowi- Ma’ruf Amin benar-benar disiapkan Tim Kampanye Daerah (TKD) 01 Kalsel, terlebih target massa yang besar untuk menghadiri kampanye di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Rabu (27/3/2019).

KETUA TKD Kalsel Ghimoyo meminta masing-masing barisan pendukung untuk menyebut jumlah realistis yang bisa dihadirkan. Dari jumlah yang disampaikan masing-masing barisan pendukung, total massa yang akan dihadirkan mencapai 64.825 orang.

Meski jumlah itu melebihi kapasitas Stadion 17 Mei, pihaknya akan menyediakan tempat tambahan yang diperlukan.

Ketua Koalisi Lintas Parpol Pendukung Jokowi-Ma’ruf H Supian HK memastikan, pihaknya juga akan menyiapkan segala hal untuk menghindari potensi pelanggaran yang mungkin akan terjadi.

Untuk memastikan jumlah yang ditarget tersebut, Ghimoyo meminta jumlah pasti yang bisa dihadirkan barisan pendukung. Ia pun mengimbau para simpatisan memerhatikan aturan-aturan yang sudah ditetapkan. “Kita harus mengacu pada aturan yang sudah ditetapkan KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

BACA : Rabu, Jokowi Kampanye Terbuka di Kawasan Stadion 17 Mei Banjarmasin

Kedatangan Jokowi ke Kalsel dimanfaatkan All Biker Club Kalsel untuk touring bersama RI. Eko Agus menyebut komunitas motor yang tergabung dalam All Biker Club Kalsel antusias menyambut Jokowi. Ia mengkalaim ada lebih dari 7.500 biker siap menyambut mantan gubernur DKI ini selama di Kalsel. “Yang sudah konfirmasi ada sekitar 7.500 dari 630 klub motor, dari moge sampai klasik,” ungkap agus.

Ketika disinggung dukungan organisasi, Agus menjawab diplomatis, dan enggan memastikan dukungan All Biker ke Paslon 01. “Kalau untuk memilih, ya silakan saja. Di bilik suara, terserah mau memilih siapa,” kata Agus.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.