ACT

Mahasiswa Milenial Bertekad Tangkal Hoax dan Sukseskan Pemilu 2019

175

FORUM Mahasiswa Milenial yang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari menggelar dialog kebangsaan bertema Cerdas, Logis, dan Akademis Menghadapi Pemilihan Umum 2019, Minggu (24/3/2019).

DIALOG yang digelar di Gedung Dakwah Nahdlatul Ulama (NU), Jalan Ahmas Yani KM 11 ini, menghadirkan narasumber akademisi UIN Antasar Dr Irfan Noor dan akademisi ULM Dr Budi Suryadi, dengan moderator Ahmad Herman.

Irfan Noor menyatakan, mahasiswa sebagai harus bersikap kritis terhadap apapun informasi yang diterima, khususnya informasi yang berkaitan Pilpres 2019. Sebab, inilah Pilpres yang sangat banyak hoax, yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

BACA : Menangkal Hoax Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat pada Pemilu

Budi Suryadi menyatakan, sekarang diperlukan pemilih cerdas yang bisa membedakan dan kritis melihat fenomena di Pilpres 2019. “Hoax harus ditangkal karena menciptakan jurang berpikir yang sesat sebab tidak sesuai dengan fakta. Dan, ini bisa menjadi pembodohan bagi generasi millenial bila dibiarkan berkembang,” tegasnya.

Selain dialog kebangsaan, Forum Mahasiswa Milenial juga memberikan pernyataan sikap, bahwa kemajuan bangsa adalah keberhasilan pemerintah. Sebagai mahasiswa pihaknya menolak pemberitaan hoax yang dapat memecahbelah persatuan anak bangsa. Mari sukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 dengan aman dan damai.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.