Owner Tropis Group Tawarkan Pengembangan Ekonomi Mikro bagi Kaum Hawa

0

CALON Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Dapil Banjarmasin Tengah H Deddy Subiantoro menawarkan program pengembangan ekonomi mikro untuk kalangan emak-emak jika dirinya terpilih sebagai wakil rakyat.

HAL tersebut disampaikannya disela kegiatan sosialisasi dan tatap muka bersama puluhan warga, Sabtu (23/03/2019) di Gang Kaca Piring 7, Kelurahan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah.

BACA: Peduli Korban Kebakaran, Owner Tropis Group Sambangi Warga Kelayan Luar

“Jika terpilih saya ingin memperjuangkan geliat ekonomi mikro dengan melibatkan ibu rumah tangga atau emak-emak. Konkritnya melalui dengan mendorong lahirnya program pelatihan membuat bermacam aneka produk rumahan melalui dinas terkait,” kata Owner Tropis Group tersebut.

Jika kalangan emak-emak bisa diberikan pelatihan membuat bermacam aneka produk, maka ibu rumah tangga menjadi produktif untuk mampu menghasilkan pendapatan tambahan dalam membantu keluarganya.

“Saya ingin tidak hanya program pelatihan saja, tapi akan saya perjuangkan untuk juga bisa ditambah hingga masalah pemasaran dan permodalan,” harapnya.

Sebagai seorang yang sudah bergelut belasan tahun di dunia usaha, Deddy mengaku memang keinginannya maju sebagai wakil rakyat adalah semata-mata untuk mencari wadah agar dirinya bisa berdedikasi secara lebih nyata untuk kemajuan ekonomi Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: Jadi Pengusaha Itu Harus Direncanakan

“Karena saya pengusaha, tentunya perjuangan saya nanti tidak akan jauh dari masalah yang terkait dengan ekonomi, utamanya ekonomi mikro,” katanya.

Dilain pihak, Aisyah, salah satu warga Gg Kaca Piring 7 mengaku senang bisa bersilaturahmi secara langsung dengan H Deddy Subiantoro. Dirinya pun mengaku setuju dengan ide untuk memberdayakan ekonomi mikro melalui kaum hawa. “Kami senang jika nantinya ada program tersebut. Karena kami tentunya bisa mendapatkan keahlian baru untuk menambah pendapatan bagi keluarga,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.