Mulawarman Peduli: Syukuran di Panti Asuhan dan Bersih-bersih Masjid Raya

0

KODIM 1007/Banjarmasin, Jumat (22/3/2018), gelar syukuran di Panti Asuhan Putri Al Amin, Jalan Ternate, Pasar Lama.

DANDIM 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif mengatakan, syukuran ini masih dalam rangkaian HUT ke-57 Kodim 1007/Banjarmasin.

“Kalian adalah perempuan dan nantinya akan menjadi seorang ibu. Peran seorang ibu cukup berat dan merupakan peran yang luar biasa didalam rumah tangga. Seberat apapun tugasnya, harus kalian atasi dengan baik,” katanya.

Selain pemotongan nasi tumpeng juga dilakukan pemberian bingkisan kepada penghuni panti tersebut. Hadir dalam syukuran ini, Kasdim 1007/ Banjarmasin, jajaran Danramil di Kodim 1007/Banjarmasin, perwira staf, dan anak-anak panti yang berjumlah sekitar 30 orang.

Di hari yang sama, prajurit TNI Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat gotong royong di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Kegiatan ini digelar bersama relawan sosial Kalsel Peduli, satgas kebersihan, serta masyarakat.

Selain bersih-bersih, juga dilaksanakan penanaman bibit kopi asli Kalimantan, seperti kopi Aranio, Pengaron, Matraman, serta Liberty di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Inf Tandra Wideru mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemkot Banjarmasin dalam mewujudkan Banjarmasin Baiman, sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.