KPU Banjar Temukan Banyak Surat Suara Pemilu 2019 yang Rusak

0

LOGISTIK Pemilu 2019 berupa surat suara tahap 2 atau yang terakhir untuk KPU Kabupaten Banjar sebanyak 1.353.029 lembar, mulai disortir dan dilipat. Saat penyortiran ditemukan banyak yang rusak. 

KETUA KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengakui tidak sedikit surat suara bagi KPU Banjar yang rusak, seperti robek, perubahan warna atau degradasi warna di nama caleg atau nomor urut. “Yang rusak atau cacat kami pisahkan, dan dicatat untuk dilaporkan ke KPU Kalsel serta ke KPU RI untuk segera diganti,” kata Muhaimin.

BACA : Logistik Pemilu Banyak, KPU Banjarmasin Pinjam Aula FISIP dan Gedung Wargasari

Komisioner Bawaslu Banjar Hairul Falah menyatakan, pihaknya memantau jalannya penyortiran dan pelipatan surat suara untuk memastikan berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur pengamanan surat suara.

“Bawaslu Banjar ingin memastikan dalam proses penyimpanan, penyortiran, dan pelipatan surat suara apemilu 2019 berjalan lancar. Kami berterima kasih karena dikawal jajaran kepolisian untuk pengamanan,” katanya.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan KPU Banjar di Jalan Jeruk, Banjarbaru. Puluhan pekerja terlihat sibuk menyortir dan melipat surat suara dan mendapat pengamanan dari Polres Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.