Dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman, Ardiansyah Pimpin KPU Tabalong

0

LIMA komisioner terpilih KPU Tabalong periode 2019-2024 resmi dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

PROSESI pelantikan pun berlangsung sederhana, hanya dihadiri jajaran KPU RI, Ketua KPU Kalsel Sarmuji dan didampingi para komisioner lainnya serta Sekretaris KPU Kalsel Basuki.

Sementara itu, lima komisioner terpilih yakni Murjani, Ardiansyah, Muhammad Sunaryo, Cicik Agus Sulistiani dan Muhammad Husaini menjalani prosesi sumpah janji dan jabatan sebagai penyelenggara pemilu di Kabupaten Tabalong.

Pelantikan ini berlangsung segera, karena adanya kekosongan kursi komisioner di KPU Tabalong, hingga harus diambilalih KPU Kalsel.

BACA : Esok Dilantik di Jakarta, Inilah Lima Komisioner KPU Tabalong Terpilih

Usai dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman, lima komisioner KPU Tabalong langsung menggelar rapat pleno untuk pemilihan ketua dan pembagian divisi di KPU lima tahun ke depan. Ini ditambah, makin mepetnya agenda Pemilu 2019 yang sebentar lagi berada pada puncaknya, Rabu 17 April 2019 nanti.

Dalam rapat pleno itu, akhirnya empat komisioner sepakat untuk memilih Ardiansyah sebagai Ketua KPU Tabalong periode 2019-2024.

“Ya, untuk posisi Ketua KPU Tabalong berdasar rapat pleno mereka, ditunjuk Ardiansyah. Dengan dilantiknya lima komisioner KPU Tabalong ini tentu memudahkan tugas KPU Kalsel, karena sempat mengalami kekosongan di lembaga ini,” ucap komisioner KPU Kalsel Hatmiati Mas’ud kepada jejakrekam.com, Jumat (22/3/2019) malam.

BACA JUGA : 10 Kandidat Berebut Lima Kursi Komisioner KPU Tabalong

Mantan anggota KPU Hulu Sungai Utara (HSU) ini berharap koleganya di KPU Tabalong bisa bergerak cepat, karena usai dilantik sudah harus bekerja maksimal mengejar waktu, karena sudah mendekati hari H pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami berharap semua komisioner di KPU Tabalong solid dan kompak dalam bekerja. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 di Kalsel, dan bisa meningkatkan partisipasi pemilih sehingga pemilu bisa lebih berkualitas,” ucap Hatmiati.

Sementara itu, usai terpilih sebagai Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya tim seleksi serta KPU RI. Tugas yang telah dijalankan komisioner sebelumnya akan dilanjutkan Ardiansyah dan dua komisioner lama dan dua komisioner baru.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.