Kasus Rommy Diyakini Sekjen AMK Tak Berpengaruh bagi PPP

0

KASUS hukum yang mendera Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dalam dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama, tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam operasi tangkap tangan di Surabaya, Rommy-sapaan akrab politisi PPP ini pun ditetapkan sebagai tersangka bersama pejabat di lingkungan Kemenag.

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Nasrullah AR hakkul yakin kasus yang kini tengah dihadapi Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy atau Romy tidak akan berpengaruh terhadap pemilih parpol ini di Pemilu 2019.

“Sebab, pemilih PPP sudah punya pilihan dan militansinya terhadap partai tak perlu diragukan,” ucap Nasrullah AR kepada jejakrekam.com, usai menghadiri Mukernas PPP di Cisarua, Bogor, Kamis (21/3/2019).

Dalam Mukernas di Cisarua itu, DPW PPP Kalsel pun mengikutinya, termasuk Ketua DPP PPP Rudy Ariffin yang merupakan mantan gubernur, hingga diputuskan menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP.

BACA : Syaifullah Minta Pergantian Ketua Umum PPP Tunggu Pertimbangan Rommy

Nah, dengan adanya pucuk pimpinan DPP PPP, Nasrullah pun yakin massa, kader dan simpatisan parpol berlambang Ka’bah ini tetap setia di bawah panji partai.

“Makanya, para pemilih PPP tetap tak terpengaruh karena dalam Pemilu 2019 serentak ini menerapkan sistem proporsional terbuka yang menuntut caleg untuk bekerja keras,” ucap mantan Sekretaris PWNU Kalsel ini.

Menurut Nasrullah, kasus yang dialami Rommy juga berdekatan dengan Pemilu 2019, sehingga diprediksi masyarakat sendiri sudah menentukan pilihan partai atau calegnya, termasuk calon presiden-wakil presiden.

BACA JUGA : Ketum PPP Romahurmuziy Diinfokan Ditangkap KPK Bisa Gerus Citra Partai

“Anehnya, sekarang justru kasus yang mendera Rommy banyak digiring ke isu pilpres. Tentu sebagai warga PPP, kami kehilangan dan sedih karena Bang Rommy merupakan Ketua Umum PPP yang punya kapasitas lengkap, religius, intelektual dan punya semangat kebangsaan yang tinggi,” tutur caleg DPR RI dapil Kalsel 1 asal PPP ini.

Hanya saja, menurut Nasrullah, sebagai kader PPP dan warga Indonesia tetap menghargai proses hukum yang harus dihadapi Rommy. “Terpenting, asas praduga tak bersalah itu tetap ditegakkan dalam kasus ini. Apalagi, saat ini, dalam Mukernas III PPP telah mengukuhkan Soharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP, insya Allah partai ini tetap bangkit,” imbuh mantan anggota DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.