Jelang Pemilu, Gubernur Kalsel Ingatkan ASN Netral

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemprov untuk bersama-sama menyukseskan pemilu serantak, 17 April 2019 nanti.

HAL tersebut  disampaikan orang nomor satu di Pemprov Kalsel, pada pengarahan umum terhadap netralitas ASN dalam menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres 2019 di Gedung Ideham Chalid, Banjarbaru Kamis, (21/3/2019).

BACA: Sahbirin Noor : Pendidikan Pilar Utama Pembangunan SDM

“Sebentar lagi, pada 17 April 2019, Indonesia akan melaksanakan hajat besar, yakni pemilihan legislatif,  pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kami berharap seluruh ASN dapat memberikan hak pilihnya,” ucap Sahbirin Noor.

Dikatakan Gubernur Kalsel, sejatinya pesta demokrasi merupakan cerminan dari pesta rakyat. Dimana kedamaian menjadi pemandangan didalam prosesnya dan melahirkan pemimpin yang memberikan kebahagiaan bagi rakyatnya.

BACA JUGA: Gubernur Kalsel Mendapat Anugerah Sahabat Mulawarman dari TNI

Pria yang kerap disapa Paman Birin ini menambahkan, ASN harus ikut serta mensukseskan pemilu serentak, tidak golput dan tetap menjaga netralitas. Selain itu, ia meminta ASN tetap fokus pada tugas-tugas melayani kepentingan publik sehingga keberadaan ASN benar-benar dirasakan.  “Kita ingin ASN hadir di tengah rakyat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris mengatakan, pengarahan umum ini diikuti sebanyak 1.245 ASN yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas,  dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemprov Kalsel.

Menurut sekda pengarahan ini untuk menumbuhkembangkan semangat demokrasi dari diri ASN serta optimisme dalam menyukseskan pemilu legislatif dan pilpres. (jejakrekam)

Penulis Fahri (biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.