Tentukan Cawabup HST, PKS-PBB-Gerindra Agendakan Pertemuan

PROSES seleksi bakal calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang akan mendampingi Bupati HA Chairansyah, masih terbuka bagi publik. Saat ini, tiga parpol pengusung duet Abdul Latif-HA Chairansyah dalam Pilkada HST 2015 dikabarkan masih membuka diri.

SEPERTI DPD PKS Kabupaten HST masih membuka waktu penjaringan bagi figur-figur yang ingin mendaftarkan diri masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati.

“Sampai sekarang, kami masih membuka pendaftaran calon Wabup HST. Silakan siapa saja yang ingin mendaftarkan diri ke PKS, kami siap menerima,” ucap Ketua DPD PKS HST, Faqih Jarjani saat dikontak jejakrekam.com di Barabai, Rabu (20/3/2019).

Alasan hingga kini belum menutup masa pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wabup HST, Faqih menyebut karena masih membuka peluang bagi semua orang yang berminat mendampingi Bupati HA Chairansyah.

“Kami juga menunggu, apabila Bupati HST HA Chairansyah menyatakan sudah cukup waktunya, maka kami akan tutup pendaftaran bakal calon wakil bupati,” ucap mantan Wakil Bupati HST ini.

BACA : Empat Nama Masuk Bursa Bakal Calon Wakil Bupati HST

Guna menyatukan persepsi di antara tiga parpol pengusung, Faqih mengatakan akan diagendakan pertemuan antara PKS, Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB). Dalam pertemuan tiga parpol ini, nanti akan diungkap siapa saja yang masuk dalam penjaringan bakal calon wakil bupati.

“Kalau ada kesamaan calon yang akan diusulkan tentu akan lebih baik,  sebab akan lebih mudah jadinya,” ucap politisi sekaligus ulama di HST ini.

Diakui Faqih, peran Bupati HA Chairansyah dalam menyetujui nama calon wakil bupati sangat penting, karena nantinya jika diusulkan dan dipilih DPRD HST itu merupakan figur yang cocok dan layak mendampinginya.

“Tentu sebagai parpol pengusung, kami ingin hubungan yang terjalin baik antara bupati dan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemkab HST,” paparnya.

BACA JUGA : Surati Parpol Pengusung, Bupati HA Chairansyah Ingin Segera Ada Wabup HST

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra HST H Rahmadi mengaku masih menunggu arahan dari Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin, terkait dua nama yang telah diusulkan ke parpol.

“Kami memang sudah melakukan penjaringan, namun keputusan akan ditentukan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel,” pungkasnya.

BACA LAGI : Jaga Meratus, Bupati HST HA Chairansyah Komitmen Lawan Tambang dan Sawit

Sekadar mengingatkan dalam Pilkada HST berlangsung serentak pada 10 Juni 2015 lalu, duet Abdul Latif-HA Chairansyah meraih suara mutlak 60,39 persen, mengalahkan rivalnya yang diusung mayoritas parpol merupakan calon petahana, Harun Nurasid berpasangan dengan Aulia Oktafiandi, putra mantan Bupati HST sebelumnya, Syaiful Rasyid hanya 34,89 persen. Sisanya, calon dari jalur independen, Andi Mahmudi-Anwar Effendi yang hanya menyabet 4,73 persen suara.(jejakrekam)

 

 

Penulis Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time