Organisasi Kemahasiswaan Berperan dalam Perjalanan Indonesia

0

UNTUK terus eksis serta meningkatkan kualitas, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Selatan (Kalsel) , Menggelar Kaderisasi Tingkat Menengah tahun 2019.

MENGUSUNG tema “Manifesto Pancasila Sebagai Romantika Revolusi Indonesia”,  kaderisasi dilaksanakan di ruang serbaguna Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalsel di Banjarbaru, Senin (18/3/2019).

BACA: Sambangi Kintap, Biro Hukum Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum Gratis

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Gusti Syahyar mengucapkan apresiasi dan selamat atas terlaksananya kaderisasi tingkat menengah tahun 2019.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel, saya mengucapkan selamat dan sukses. Kaderisasi ini mencerminkan komitmen dan konsistensi pengurus GMNI Provinsi Kalsel dalam menjalankan roda organisasi dengan semangat nilai-nilai pancasila dan rasa nasionalis,” ucap Syahyar saat membacakan sambutan gubernur.

BACA JUGA: Penyumbang Oksigen dari Hutan, Kalsel Menjadi Paru-paru Dunia

Syahyar mengungkapkan, organisasi kemahasiswaan mempunyai peran penting dalam roda perjalanan bangsa Indonesia. “Siapapun tidak menyangkal, bahwa dulu sekarang dan nanti, mahasiswa maupun organisasinya mempunya peran yang sangat penting, terutama dalam perjalanan bangsa ini,” ucapnya.

Ia juga meyakini, dengan keberadaan GMNI bisa diandalkan dalam membantu pemerintah. “Oleh karena itu, saya secara pribadi sangat yakin bahwa peran GMNI bisa diandalkan dalam membantu pemerintah guna menyelesaikan berbagai problem di tengah masyarakat,” katanya.

BACA LAGI: Sambangi Pulau Rusa dan Bekantan, Rombongan Kedubes Finlandia Kagumi Alam Kalsel

Sebelumnya, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan hal senada tentang pendapatnya tentang organisasi kemahasiswaan seperti GMNI. Ia berharap dengan adanya kaderisasi ini, GMNI bisa berperan lebih dari sebelumnya.

“Keberadaan GMNI harus lebih kita perkuat, dijaga dan kita pelihara, supaya GMNI bisa berperan lebih nyata lagi bagi kemajuan rakyat, khususnya masyarakat Kalsel,” pungkas Darmawan.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.