Empati Korban, Koramil Banjarmasin Selatan Bersihkan Puing Kebakaran di Kelayan Luar

0

RASA empati tinggi ditunjukkan personel Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan dalam menyikapi musibah kebakaran yang melanda 35 kepala keluarga di Gang Sederhana dan Gang Sejahtera III RT 02 dan RT 05, Kelurahan Kelayan Luar, Selasa (19/3/2019).

AMUKAN si jago merah yang begitu hebat, hingga tercatat ada sekitar 135 jiwa kehilangan tempat tinggal di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Kelayan A ini pada Selasa (19/3/2019) lalu, terus mengundang empati. Para tentara di bawah komando Kodim 1007/Banjarmasin ini pun membersihkan puing-puing dari reruntuhan rumah warga yang hangus terbakar.

Sedikitnya, ada enam personel diterjukan dan bahu membahu dengan masyarakat sekitar. Apalagi, ada puluhan rumah yang hangus terbakar dengan berbagai tingkat kerusakan.

BACA : Buka Dapur Umum di Kelayan Luar, Banjarmasin Butuh Banyak Hydrant Kebakaran

Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono mengatakan pembersihan puing sisa kebakaran itu, guna membantu warga pasca musibah kebakaran merupakan bagi dari program Mulawarman Penduli.

“Anggota yang diturunkan enam orang, dibantu kurang lebih 30 warga setempat untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran,” ucap komandan yang dikenal humoris kepada jekakrekam.com, Rabu (20/3/2019).

BACA JUGA : Buku dan Seragam Siti Rahmah, Siswi SMK NU pun Hangus Tak Tersisa

Mayor Sudjiono memastikan dalam dua hari pihaknya akan membersihkan dan membantu warga agar lokasi kebakaran bisa cepat bersih, sehingga memudahkan para korban kebakaran untuk membangun tempat tinggalnya yang baru.

“Mereka adalah warga kita yang terkena musibah kebakaran. Sebagai anggota TNI, tentu kami harus pejduli. Meskipun dengan kemampuan seadanya, semoga bisa meringankan beban para keluarga korban kebakaran,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.