Dilepas Bupati HSU, Tim SSB Amuntai United U-12 Wakili Kalsel di Danone Cup 2019

MEWAKILI Provinsi Kalimantan Selatan, tim Sekolah Sepakbola (SBB) Amuntai United U-12 dilepas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK untuk mengikuti Danone Cup 2019 di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Tim andalan Amuntai ini bersama tim Barito Putera Banjarmasin akan bertarung di turnamen zona Kalimantan mewakili Kalsel.

PELEPASAN para atlet sepakbola cilik ini dihadiri Ketua KONI HSU H Barkati BH, Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI dan para orangtua siswa SBB Amuntai United di depan kediaman dinas Bupati HSU di Amuntai, Rabu (20/3/2019).

Abdul Wahid mengatakan atas nama pemerintah daerah bersama KONI dan Askab PSSI HSU memberi perhatian khusus dan penuh bagi para atlet yang akan berlaga di turnamen tahunan itu.

“Saya janji akan berikan bonus jika tim SSB Amuntai United U-12 ini lolos ke tahap selanjutnya di Danone Cup 2019 ini,” kata Wahid.

BACA : Pelatih Liga Jepang Pantau Tim SBB Batu Agung

Senada itu, Ketua KONI HSU H Barkati HB berharap anak-anak SBB Amuntai United bertanding dengan sungguh-sungguh dan memberi prestasi membanggakan bagi daerah saat berlaga di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Manajer Tim SSB Amuntai United U-12, Adhe Hidayat meminta dukungan dan doa kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait agar tim kebanggaan Hulu Sungai Utara bisa lolos ke jenjang lebih tinggi.

BACA JUGA : PSSI Kalsel Fokus Pembibitan Pesepakbola Usia Dini

“Jika SSB Amuntai United lolos dari zona Kalimantan, nantinya akan mewakili Kalimantan untuk berlaga di skala nasional di Jakarta. Jika lolos lagi, bisa menjadi duta Indonesia di ajang internasional di Barcelona, Spanyol,” tuturnya.

Adhe Hidayat mengaku sangat puas dengan perhatian Pemkab HSU dan KONI yang telah mendukung kemajuan olahraga sepakbola di daerah. Terbukti, SBB Amuntai United bisa lolos mewakili Provinsi Kalsel.(jejakrekam)

 

Penulis Muhammad
Editor Didi GS