Dialog Interaktif untuk Sosialisasikan Pemilu 2019

PEMPROV Kalsel terus mendorong agar Pemilu 2019 berjalan sukses dan lancar. Salah satu caranya dengan sosialiasi dan penyuluhan, seperti melalui dialog interaktif yang melibatkan masyarakat dengan harapan angka partisipasi pemilih meningkat.

SUKSESNYA Pemilu dapat diukur dengan banyaknya angka partisipasi pemilih,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kalsel Adi Santoso pada dialog interaktif di TVRI Banjarmasin, Rabu (20/3/2019).

Adi mengatakan, dari berbagai program Kesbangpol, dialog interaktif merupakan forum populer dan efektif untuk mengedukasi masyarakat, serta untuk melihat sejauh mana kesiapan institusi penyelenggara Pemilu di Kalsel. “Tujuan utamanya untuk lebih memantapkan pesan Pemilu damai di Kalsel,” beber mantan Kadinsos Kalsel ini.

BACA : Pesan Baliho Caleg di Antara Empat Tipe Pemilih Pemilu

Dialog interaktif itu melibatkan peserta Pemilu, tokoh agama, masyarakat, akademisi, ormas, mahasiswa, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dengan narasumber Kasi Ops Korem 101/Antasari Letkol Inf Imam Muhtarom, Karo Ops Polda Kalsel AKBP Isdiyono SH, Nur Kholis Majid dari Bawaslu Kalsel, Hatmiati dari KPU Kalsel, Aspidum Kejati Kalsel M Arifin, serta Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah.

Nur Kholis Majid mengatakan, ada sekitar 19 ribu relawan yang terlibat untuk membantu mengawasi jalannya Pemilu 2019.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani