Buka Gerai ke-200, McDonald’s Hadir di Banjarmasin

GERAI ke-200 McDonald’s dibuka di Banjarmasin. Pelebaran sayap bisnis waralaba asal Amerika Serikat ini dikelola PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia dengan membuka gerai di perempatan Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Achmad Yani Km 2,5, Banjarmasin, Rabu (20/3/2019).

ASSOCIATE Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan pembukaan gerai ke-200 di Banjarmasin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ibukota Provinsi Kalsel, karena dikenal suka jajan aneka kuliner.

“Jadi, gerai McDonald’s di Banjarmasin dibuka untuk tempat bersantai bersama teman dan keluarga. Setidaknya, kami bisa memberi kontribusi bagi daerah terutama dari pajak restoran dan membuka lapangan kerja baru di Banjarmasin. Sebab, McDonald’s selalu merekrut tenaga kerja lokal,” ucap Sutji Lantyka dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com, Rabu (20/3/2019).

Fasilitas di McDonald’s di Banjarmasin dilengkapi drive-thur, party room, playland serta akses wifi gratis. Seperti gerai lainnya, Sutji Lantyka mengatakan McDonald’s menyediakan mushala sehingga dapat dimanfaatkan para konsumen dan masyarakat untuk menunaikan shalat.

BACA : Toko Modern Ancaman Serius Kehidupan Pasar Rakyat

“McDonald’s Banjarmasin juga dilengkapi teknologi mutakhir seperti self ordering kiosk (SOK), sehingga konsumen bisa langsung memesan menu berdiri lewat mesin modern ini. Jadi, mereka bisa memilih membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Atau bisa membayar dengan uang tunai di kasir,” ungkapnya.

Untuk operasi gerai McDonald’s Banjarmasin, Sutji menyebut dibuka selama 24 jam dengan menyediakan sajian breakfast (sarapan) sejak pukul 05.00 hingga 11.00 Wita. Sedangkan, menu yang ditawarkan hotcakes, hash brown, egg McMuffin, sausage Mcmuffin, serta sausage mcmuffin with eggs dengan nutrisi berimbang.

Menu reguler juga disajikan seperti big mac, cheeseburger, spicy checken burger, fish fillet burger, fish dan fries dan berbagai burger lainnya dapat dibeli konsumen mulai pukul 11.00 wita hingga pukul 05.00 Wita.

“Kedepan, McDonald’s Banjarmasin akan dilengkapi dengan layanan pesan antar McDelivery Servis melalui hotline 14045 atau melalui online di mcdelivery.co.id,” ucapnya.

BACA JUGA : Waspada Entitas Investasi Bodong dan Tak Kantongi Izin

Sutji mengatakan peresmian McDonald’s pertama di Banjarmasin ini merupakan momen istimewa bagi McDonald’s Indonesia. Perayaannya juga dibuat secara istimewa, karena merupakan restoran McDonald’s Indonesia yang ke-200. Perayaannya juga dibuat secara istimewa dengan melibatkan 200 penari tradisional Kalimantan.

Selain itu, 200 tempat sampah untuk masyarakat di Kelurahan Sungai Baru dan 200 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak sekolah kurang beruntung yang tinggal di sekitar restoran McDonald’s Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS