ACT

Kejurnas Karate Ditunda Hingga Usai Pemilu 2019

0 233

KEJUARAAN Nasional karate yang dijadwal akhir Maret 2019, ditunda hingga berakhirnya Pemilu 2019. Selain itu, ada juga wacana perubahan nama piala dari Piala Kasad menjadi piala Panglima TNI.

SEKRETARIS Forki Kalsel HM Yus’a Saleh memgatakan, perubahan nama dari kejuaraaan nasional Forki piala Kasad menjadi Panglima TNI, terlontar saat Ketua Forki Kalsel H Sahbirin Noor bertemu Ketua PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Pemikiran perubahan nama tersebut, salah satunya dilatari pemikiran agar even tersebut bisa diikuti para karatedo terbaik dalam skala besar. Gubernur Kalsel juga menyatakan kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah penyelengaraan,” katanya.

Panglima TNI yang juga Ketua PB FORKI menyambut gembira kesiapan Kalsel menggelar kejurnas karate. “Kami bangga dan berterima kasih atas kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah pada even olahraga nasional, termasuk karate. Ini salah satu wujud komitmen daerah mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional,” ucap Panglima TNI.

Ditambahkan Rizal Akbar, pada pertemuan tersebut Gubernur Kalsel menawarkan even nasional digelar di Kalsel pemikiran untuk menjalin persahabatan dan hubungan baik antar daerah, juga mendorong petumbuhan perekonomian masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.