Peduli Balita, Babinsa Ikut Bantu Pelaksanaan Posyandu

0

GERAKAN Mulawarman Peduli yang diinisiasi  Komando Daerah Militer VI/Mulawarman terus bergulir. Gerakan kepedulian yang digaungkan Komando Kewilayahan Pertahanan TNU yang meliputi provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini juga dijalankan jajaran Koramil 1001-01/Juai, Kodim 1001 Amuntai – Balangan.

TERANYAR, guna mewujudkan Gerakan Mulawarman Peduli tersebut,  Babinsa Korami Juai turut serta langsung membantu ibu-ibu pengerak PKK di Desa Suryatama Kecamatan Halong, dan bidan desa dalam kegiatan posyandu.

BACA: Budayakan Lingkungan Sehat, Koramil Juai Membuat 14 WC

Danramil 1001-01/Juai, Kapten Antonios DW menyampaikan, pendampingan pelaksanaan posyandu ini bagian dari wujud kepedulian Babinsa atau TNI terhadap warga masyarakat, khusunya anak-anak balita karena mereka adalah calon calon penerus bangsa.

Selain itu, kata Antonios, kegiatan ini juga merupakan dari rangkaian berbagai kegiatan yang pihaknya lakukan dalam mendukung atau menjalani gerakan Mulawarman Peduli. “Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud nyata gerakan Mulawarman Peduli,”ujar Antonios, Senin (18/3/2019).

Kedepan, tambahnya, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai kegiatan social, terkhusus yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna mewujudkan gerakan Mulawarman Peduli. Selain itu, menurut di, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Aktifkan Rumah Singgah, Koramil Juai Gelar Baksos Bersama Warga

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat  memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Danramil, dengan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan. Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan.

“Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.