Jawaban Debat Cawapres Jadi Bahan Kampanye Relawan 01 dan 02

0

DUA kubu tim pemenangan dan relawan calon presiden dan wakil presiden di Kalsel, sama-sama menggelar nonton bareng siaran langsung debat kedua cawapres antara KH Ma’ruf Amin verus Sandiaga Salahuddin Uno. Kedua tim pun saling klaim unggul kemenangan dalam penyampaian materi debat.

DEBAT cawapres kali mengupas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Lintas Relawan Prabowo-Sandi  menggelar nonton bareng depat di tepi Jalan Cempaka Raya, Kayutangi. Sedangkan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Kalsel di sekretariatnya, Jalan Achmad Yani Km 5, Banjarmasin.

“Dari hasil debat itu, justru Bang Sandi memahami apa yang dihadapi masyarakat, sehingga menawarkan program yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Ketua Umum Sekber Lintas Relawan Prabow-Sandi Kaslel, Hairun Nisa kepada jejakrekam.com.

BACA : Usai Nonbar Debat Capres, Relawan Prabowo-Sandi Yakin Menang di Pemilu 2019

Dia menyebut apa yang dipaparkan mantan Wagub DKI Jakarta itu menjadi bahan kampanye bagi relawan untuk gerakan dari pintu ke pintu.

“Relawan Prabowo-Sandi di 13 kabupaten dan kota di Kalsel terus bergerak untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 02 ini. Apalagi, sudah memasuki hari-hari krusial, karena 30 hari lagi memasuki puncaknya, jadi harus bekerja keras,” ucap Hairun Nisa.

Dia menargetkan 81 persen suara pemilih di Kalsel bisa menyalurkan hak pilihnya untuk Prabowo-Sandi pada Rabu, 17 April 2019 nanti. Apalagi, Nisa hakkul yakin dalam debat ketiga ini, performa Sandiaga Uno sangat berpengaruh terhadap elektabilitas paslon 02.

BACA JUGA : Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Bangun Kedai Kopi Aspirasi

Terpisah, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK justru takjub dengan penampilan KH Ma’ruf Amin dalam debat ketiga, karena awalnya ada kekhawatiran demam panggung sebelumnya.

“Ternyata, Pak Kiai lantang menjawab semua baik isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan. Kalau dilihat malam ini, justru cawapres 01 lebih unggul,” ucapnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalsel ini mengatakan prestasi yang telah diraih Jokowi-Jusuf Kalla telah membuktikan, sedangkan Sandiaga Uno hanya beretorika. “Yang sebelah hanya merencanakan, tapi Pak Kiai melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan,” papar Supian HK.

BACA LAGI : Saling Serang Dalam Politik, Fahri Hamzah Nilai Indonesia Dilanda Krisis Kepemimpinan

Menurut dia, hasil debat ketiga akan menjadi bahan para relawan untuk disampaikan kepada masyarakat. “Kami mengharapkan masyarakat Kalsel jangan sampai golput seperti tahun kemarin di Pemilu 2014. Makanya, kami ingin menggelar debat bersama para relawan,” ucap Supian.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.