Inisiasi Musorprovlub, Dua Pengurus KONI Kalteng Dinonaktifkan

0

TERHITUNG 18 Maret 2019, dua pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah, yakni Wakil Ketua Bidang Organisasi Nurani Mahmudin dan Kabid Bimbingan Prestasi, Kompetisi, Pemassalan dan Pembibitan H.U.Z Mikdar, dinonaktifkan sebagai pengurus KONI Kalteng, periode 2016-2020.

POSISI Nurani kemudian diganti Rasidi dan Samini mengisi jabatan yang ditinggalkan H.U.Z Mikdar, usai dinonaktifkan KONI Kalteng.

“Keduanya melakukan indisipliner, yang ternyata ikut terlibat langsung sebagai inisiasi untuk melaksanakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Kalteng, sehingga diputuskan dinonaktifkan dalam rapat pleno ini,” kata Ketua KONI Kalteng Aries M Narang kepada awak media di Palangka Raya, Senin (18/3/2019).

BACA : Pakai Atlet Sewaan, KONI Kalteng Pastikan Ada Sanksi

Aries mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima laporan dari Ketua KONI Katingan serta informasi dari beberapa KONI Kapuas, Pulang Pisau dan Sukamara, bahwa keduanya melakukan upaya mencari dukungan ke KONI kabupaten untuk melaksanakan Musorprovlub KONI Kalteng.

Selain itu, papar Aries, ada pula laporan dari KONI pusat melalui bidang organisasi KONI Pusat Atun dan Eman Sanusi, ternyata yang bersangkutan melakukan kunjungan ke pusat, tanpa diketahui dan ditugasi Ketua KONI Kalteng.

BACA JUGA :  KONI Kalteng Optimistis Panjat Tebing Lolos PON Papua

Aries juga menceritakan hal yang cukup mencengangkan, saat melakukan kunjungan ke KONI Kabupaten Katingan, keduanya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Falery Tuwan dan Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalteng Barlen, yang selama ini getol menyuarakan musorprovlub.

“Akhirnya setelah mendapat petunjuk dari KONI pusat dalam hal ini bidang organisasi, tindakan keduanya tidak bisa ditolerir, sehingga diimbau untuk segera menonaktifkan dari kepengurusan KONI Kalteng,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

Sementara itu, pada saat rapat pleno yang dihadiri sejumlah wakil ketua dan pengurus sedang berlangsung, Nurani Mahmudin mengirimkan surat pengunduran dirinya melalui pesan Whatsapp (WA) kepada salah satu pengurus, bukan kepada ketua KONI Kalteng.

Bahkan surat pengunduran hanya diletakkan di atas meja kerjanya sedangkan kunci ruangan diserahkan kepada Kepala Sekretariat KONI Kalteng, Gading. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.