Kerangka Manusia Ditemukan di Belakang Penginapan Hikmah Divisum

0

WARGA Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada Sabtu (16/3/2019) kemarin digegerkan dengan ditemukannya kerangka mayat yang tinggal tulang belulang.

KEPALA Satuan Reserse Krimimal Polres Barito Utara AKP Samsul Bahri mengungkapkan penemuan kerangka manusia tanpa identitas itu berada di daerah Jalan Flores atau belakang Penginapan Hikmah, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Samsul Bahri mengatakan sesuai keterangan saksi Sopiansyah Nur (48 tahun) yang pertama kali menemukan kerangka manusia itu. Yang bersangkutan merupakan pemilik Penginapan Hikmah, Jalan Sengaji Hulu RT 01/RW 000 Kelurahan  Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

BACA :  Jelang Pileg dan Pilpres, Polres Barito Utara Gelar Simulasi Sispamkota

Dia menjelaskan kronologis penemuan kerangka manusia itu saat saksi ingin membersihkan bagian belakang Penginapan Hikmah karena kurang lebih lima tahun tidak dibersihkan. “Saat itu, saksi menemukan tengkorak yang diduga manusia,” ucap Samsul Bahri kepada awak media di Muara Teweh, Minggu (17/3/2019).

Berikutnya, saksi langsung melapor ke Polres ketika anggota piket SPKT mendatangi dan mengecek langsung ternyata benar tengkorak tersebut adalah tengkorak manusia.

Perwira Polda Kalteng ini mengatakan selanjutnya dilakukan penggalian dan ditemukan kerangka- kerangka yang lainnya kemudian tim identifikasi beserta piket Reskrim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA : Sehari, Dua Perempuan Muda Pengedar Narkoba Diciduk Polres Barito Utara

“Berdasar keterangan saksi bahwa memang di belakang penginapan sering banjir akibat luapan Sungai Barito. Dari keterangan saksi  memperkirakan kerangka munusia tersebut sudah lebih satu tahun lama karena kondisi kerangka tersebut sudah mulai menghitam,” ucap Samsul Bahri.

Menurut Samsul lagi, untuk mengetahui jenis kelamin serta keterangan lainnya, kerangka itu pun dibawa ke RSUD Muara Teweh guna keperluan visum.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/03/17/kerangka-manusia-ditemukan-di-belakang-penginapan-hikmah-divisum/
Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.