Hadapi Popda 2019, MTC Gelar Pertemuan Pelatih dan Orang Tua Atlet

GUNA memperkuat persaudaraan dan kekompakan antara taekwondoin, orang tua atlet, pelatih, dan pengurus Murakataka Taekwondo Center (MTC) menggelar acara silaturahmi di Aula Dinas PU Hulu Sungai Tengah, Minggu (17/3/2019).

TAK hanya silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Banjarmasin 1 – 5 April 2019 mendatang.

BACA: Tak Ingin Terlupakan, Seniman Balangan Gelar Tribute to Pak Awi

Pelatih sekaligus Pengurus Taekwondo Hulu Sungai Tengah, Julian Saputra mengungkapkan, secara umum untuk menjadikan atlet berprestasi khususnya di usia dini dan anak itu sangat memerlukan dukungan dan kekompakan antara pelatih, orang tua dan pengurus.

“Sementara ini, yang diundang berhadir dalam silaturahmi ini hanya orang tua atlet yang akan turun dalam Popda Kalimantan Selatan 2019 saja. Kedepannya, tidak terkecuali atlet, semua orang tua, akan kami undang,” urainya.

Dijelaskannya, untuk Popda Kalimantan Selatan 2019 ini, untuk cabang olahraga Taekwondo, Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan menurunkan 11 Taekwondoin putra dan putri terbaik dalam kelas poomsae dan  kyorogi.

BACA JUGA: Tuah Meratus, Satu Kesatuan Nilai dan Keseimbangan Cinta

“Berdasarkan jadwal, pelepasan  kontingen Popda Hulu Sungai Tengah akan dilaksanakan  Pemerintah Daerah pada tanggal 1 April 2019. Dan untuk penginapan mengambil tempat di Hotel Grand Mentari Banjarmasin,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan pertandingan cabang olahraga Taekwondo, akan dilaksanakan di Gedung Sultan Adam pada  4 – 5 April 2019.

“Para atlet direncanakan akan didampingi pelatih sebanyak 3 orang. Semua biaya ditanggung Pemerintah Daerah. Selanjutnya mereka juga akan mendapatkan uang pelatihan, uang saku, yang ditransfer ke rekening  masing-masing serta seragam tanding,” terangnya.

BACA LAGI: Pacu Semangat Atlet, Pemkab Balangan Berikan Bonus

Terkait dengan jadwal Popda yang berbenturan dengan kalender pendidikan para taekwondoin, Julian menerangkan hal ini sudah tidak menjadi masalah lagi, karena sudah mendapatkan dispensasi dari pihak Dinas Pendidikan dan Departemen Agama.

“Pada akhirnya, untuk Taekwondoin Hulu Sungai Tengah dalam Popda Kalsel Tahun 2019 ini, tinggal ijin, do’a dan restu orang tua saja lagi agar mereka semua mampu mengharumkan nama orang tua, daerah, Dojang, dan Sekolah mereka masing-masing,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s