Dilantik di Alam Terbuka, KAMMI Barabai Dukung Gerakan Save Meratus

AKHMAD Rizzal Nabawi terpilih dalam Musyawarah Komisariat (Muskom) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Barabai. Bersama pengurus lainnya, Akhmad Rizzal Nabawi pun dilantik di alam terbuka di lokasi Wisata Riam Bajandik, Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (16/3/2019).

DI BAWAH tenda yang didirikan organisasi kemahasiswaan ini, Akhmad Rizzal Nabawi dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Suriyani selaku MPK KAMMI Kalsel. Pelantikan ini juga dihadiri pengurus komisariat, anggota Majelis Permusyawaratan Komisariat (MPK) dan perwakilan KAMMI Komisariat Banjarbaru serta pengurus komisariat demisioner.

“Sengaja pelantikan kepengurusan KAMMI Komisariat Barabai digelar di alam terbuka, agar menggambarkan kesederhanaan serta cinta kebersihan dan menjaga alam sesuai visi-misi organisasi,” ucap MPK KAMMI Kalsel Suriyani.

BACA : HST Butuh Figur Wabup yang Sejalan Komitmen Bebas Tambang dan Sawit

Apalagi, menurut dia, saat ini Kabupaten HST tengah terancam rencana pertambangan batubara sehingga semua elemen masyarakat sipil dan pemerintah daerah menggelorakan gerakan #savemeratus.

BACA JUGA : Koalisi Masyarakat Sipil Desak HST Dikeluarkan dari Konsesi Tambang

“Dengan pelantikan di alam terbuka, ini mengisyaratkan bahwa KAMMI melawan sebagai bentuk pengrusakan kelestarian hutan di kawasan Pegunungan Meratus yang ada di Kabupaten HST,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KAMMI Komisariat Barabai, Akhmad Rizzal Nabawi  menyampaikan harapan agar semua elemen organisasi kemahasiswaan ini selalu kompak dalam setiap gerakannya. “Terutama, para senior untuk selalu membimbing dan mengarahkan untuk kemajuan organisasi dan masyarakat,” ucap Rizzal Nabawi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s