KPU Kalsel Pantau Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara di Banjarmasin

0

KOMISIONER KPU Kalsel, Edy Ariansyah melakukan monitoring terkait dengan proses sortir, pengecekan, dan pelipatan surat suara yang dilakukan KPU Kota Banjarmasin.

HAL ini dilakukannya untuk mencoba mengupdate kendala-kendala dalam proses pengecekan sudah sejauh mana. Diakuinya, saat ini sebagian besar sudah selesai tinggal di tingkat kabupaten kota yang masih dalam proses pengecekan.

BACA: 453 Surat Suara KPU Banjarmasin Rusak, Bawaslu : Harus Segera Diganti

Menurutnya, ini masih dilakukan pengecekan secara keseluruhan. Andaikata sudah selesai semua kalkulasinya, tentu KPU bakal mengetahui berapa kekurangan yang diakibatkan tidak sesuai.   “Nanti kita akan update. Dari pengamatan saya, Selasa sudah rampung,” katanya.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Kota Banjarmasin, Heri Wijaya menyebut, saat ini pihaknya masih dalam pengerjaan pelipatan surat suara yang hanya menyisakan pada Dapil Kota Banjarmasin 1 hingga 5. “Sedangkan sisanya sudah selesai, baik itu Pilpres, DPD, DPR RI dan DPR Provinsi,” ujarnya.

Ia memperkirakan pada Senin depan semua sudah rampung atau sebelum 20 Maret mendatang. “Mudah-mudahan bisa lebih cepat daripada target yang ditentukan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.