Jurnalis Dewan Kalsel Kunjungi DPRD Jawa Barat

0

GUNA meningkatkan kapasitas terkait administrasi maupun pengelolaan pemberitaan, Sekretariat DPRD Kalsel bersama jurnalis Kalsel kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Jawa Barat.

KAMI memilih DPRD Bandung karena statusnya grade A. Mungkin ada yang dapat kita pelajari untuk diterapkan di Kalsel,” ujar kata Kabag Tata Usaha Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel Riduansyah.

Diungkapkannya, sekretariat dewan wajib  memberikan pelayanan yang prima, baik kepada wakil rakyat maupun sejawat dewan, eksekutif, termasuk bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

Pihaknya ingin menggali sistem kerjasama dengan media massa yang dikelola bidang kehumasan DPRD Jabar.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Informasi Sekretariat DPRD Jabar Ary Heriyanto mengaku cukup rumit mengelola puluhan media massa yang ada di Jabar. Namun melalui kecermatan yang berpijak pada aturan yang sesuai, pihaknya dapat mengelola secara baik sinergi pemberitaan yang melibatkan 70 media massa guna mendukung informasi kegiatan kedewanan di Jabar. “Di Jabar, belum ada regulasi bisa mengajak mitra wartawan untuk berkunjung ke provinsi lain,” kata Ary.

Namun, lanjutnya, sinergi bersama wartawan pokja di Setwan DPRD Jabar terus terbangun harmonis karena saling membutuhkan, khususnya dalam sisi pemberitaan. “Sebaik apapun kinerja anggota DPRD, kalau tidak terpublikasikan jadinya sia-sia. Masyarakat juga perlu tahu kegiatan wakil rakyatnya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.