Hingga 18 Maret, MTQ Banjarmasin Digelar, Wakil Walikota Minta Dewan Hakim Objektif

PEMUKULAN bedug oleh Wakil Walikota Hermansyah menandai dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Kota Banjarmasin digelar sejak 15-18 Maret 2019. Diawali dengan pawai taruf dari kafilah MTQ dari lima kecamatan, perhelatan yang berlangsung di Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi ini resmi dimulai pada Jumat (15/3/2019) malam.

SEBAGAI tuan rumah, Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor mengungkapkan dalam MTQ ke-51 juga diisi dengan pameran aneka produk dan jasa bernuansa Islami dalam Banjarmasin Syariah Expo di halaman Gedung Sultan Suriansyah.

“Untuk peserta MTQ ke-51 tercatat sebanyak 80 qari-qariah mengukuti cabang tilawah, cabang tahfidz diikuti 60 orang, serta cabang lomba lainnya ada 110 orang,” ucap Ketua Panitia MTQ Nasional Tingkat Kota Banjarmasin ke-51 ini.

BACA : Panggung Bakhtiar Sandera Didekor, MTQ Banjarmasin Dihelat di Taman Budaya

Apiluddin Noor mengungkapkan untuk hifzul quran diikuti golongan dewasa, remaja dan tilawah atau hafiz anak-anak dengan kategori satu juz, lima juz, 10 juz, 20 juz serta 30 juz. Selain itu, ada pula cabang MTQ dilombakan seperti syarhil quran, fahmil quran dan khattil quan.

“Untuk panggung utama berada di Panggung Bakhtiar Sanderta Taman Budaya. Sedangkan, lomba lainnya digelar di Mushala Thahiryat Komplek Kejaksaan, Masjid Baitul Hikmah Universitas Lambung Mangkurat dan Masjid Sirajudl Huda, Jalan Cendana 1. Jadi, tempatnya berdekatan dengan lokasi utama,” urai Apiluddin Noor.

BACA JUGA : Banjarmasin Tengah Juara Umum MTQ ke-50 Kota Banjarmasin

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berharap agar dewan hakim yang baru saja dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dan kepercayaan penuh tangggunajwab.

“Sebab, dewan hakim punya tanggungjawab besar baik kepada Allah SWT dan masyarakat. Kita berharap mereka memberi penilaian yang objektif. Dengan begitu, akan melahirkan qari-qariah berkualitas,” ucap Hermansyah.

Mantan anggota DPRD Kalsel memastikan para juara dalam MTQ kali ini akan mewakili Banjarmasin untuk MTQ ke-32 Tingkat Provinsi Kalsel yang akan digelar di Kotabaru, pada Oktober 2019 nanti.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s