161 Siswa SDIT Ukhuwah Khataman Alquran, Pemprov Sebut Sesuai Amanat Perda

0

SEBANYAK 161 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ukhuwah Banjarmasin menggelar khataman dan imtihan Alquran di Aula SDIT Ukhuwah Banjarmasin, Jalan Bumi Mas Raya Nomor 12A, Pemurus Baru, Banjarmasin, Sabtu (16/3/2019). Siswa yang mengikuti kegiatan tahunan di sekolah unggulan itu berasal dari kelas 3 hingga kelas 6 SDIT Ukhuwah.

WAKIL Kepala SDIT Ukhuwah Banjarmasin Bidang Kurikulum, Rafiah Hidayati mengungkapkan 161 siswa tahun ajaran 2018/2019, yakni kelas 3 sebanyak 8 orang, 22 orang di kelas 4, 37 siswa kelas 5 dan terbanyak siswa kelas 6 sebanyak 94 orang.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Heriansyah mengatakan apa yang dilakukan SDIT Ukhuwah Banjarmasin ini sejalan dengan Perda Kalsel Nomor 3 Tahun 2009 tentang Pendidikan Alquran.

BACA :  5.670 Siswa SD Ikuti Khatam Alquran Massal

“Amanat dari Perda Nomor 3/2009 ini menghendaki agar generasi qurani terbangun di Kalsel. Ini menjadi komitmen kita bersama untuk generasi muslim di Banua agar dekat dengan kitab suci Quran,” papar Heriansyah.

Mantan Camat Banjarmasin Utara ini hakkul yakin dengan pendidikan Alquran, akan terbentuk karakter anak berakhlak mulai, karena selalu dibimbing oleh firman Allah SWT.

“Kita tak ingin ingin mencetak generasi yang pandai, cerdas dan terampil, namun juga mereka dibekali akhlak mulia yang bersandar pada ajaran Alquran. Ini merupakan investasi masa depan yang tak ternilai baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat,” ucapnya.

BACA JUGA : Datangkan Ustadz Rifa’i Alhaq, Baitul Izzah Ajarkan Qira’at Sab’ah Bersanad

Heriansyah berharap apa yang dilakoni SDIT Ukhuwah Banjarmasin bisa ditiru dan dicontoh sekolah-sekolah lainnya, sehingga generasi penerus di Kalsel benar-benar dekat dengan Alquran dan mengamalkan segala ajarannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.