16 SMP dan MTs Adu Kecerdasan dalam OSN Barito Utara 2019

MENJARING siswa terbaik yang akan keluar sebagai juara Oliampiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019, sebanyak 16 sekolah baik SMP dan MTs mengirim utusan. Meraih adu kecerdasan untuk mata pelajaran matematika, IPA dan IPS yang digelar di Aula SMPN 2 Muara Teweh di Muara Teweh, Sabtu (16/3/2019).

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, H Masdulhaq mengakui sebenarnya ada 45 SMP baik negeri maupun swasta serta MTs yang ada di kabupaten ini. Namun, hanya 16 perwakilan yang mengikuti OSN 2019 Tingkat Kabupaten Barito Utara.

“Untuk hasil kejuaraan OSN kali ini, akan diumumkan sepekan nanti. Sebab, kunci lembar jawaban dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum kami terima. Jadi, saat ini, para siswa yang mewakili sekolah atau madrasah masing-masing hanya menjawab lembar jawaban yang ada,” tutur Kepala Disdik Barito Utara, H Masdulhaq kepada jejakrekam.com di Muara Teweh.

BACA : Jaring Siswa Terbaik Wakili Daerah, Disdik Barito Utara Gelar OSN

Dia memastikan bagi siswa yang keluar sebagai juara I, II dan III dalam OSN 2019 ini akan mewakili Kabupaten Barito Utara untuk ke jenjang lebih tinggi, yakni tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Ya, karena keterbatasan dana dalam DPA Disdik Barito Utara tahun ini, kami hanya bisa mengirim juara I dan II. Yang pasti, kami berharap OSN tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Barito Utara ini bisa memicu kecintaan para siswa terhadap sains,” ucap Masdulhaq.

BACA JUGA : Membuka Jalan bagi Pencak Silat Menuju Olimpiade

Menurut dia, para siswa yang dikirim merupakan orang-orang terbaik di sekolah dan sudah mendapat penggemblengan dari para guru sebelum mengikuti OSN 2019 Tingkat Kabupaten Barito Utara.

“Terpenting, para siswa tetap semangat dan percaya diri untuk menjawab soal OSN yang dilombakan kali ini. Kita terus mengarahkan agar para siswa di Barito Utara terus berprestasi,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor DidI GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s