Kesbangpol Kalsel Sosialisasi Pemilu 2019 bagi Pelajar

KESBANGPOL Kalsel menyosialisasikan Pemilu 2019 bagi kalangan pelajar, Kamis (14/3/2019), di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

KEPALA Kesbangpol Kalsel Adi Santoso mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Pelajar menjadi sasaran, karena sebagai pemilih pemula yang akan mengikuti pesta demokrasi pada 17 April tahun 2019 nanti, khususnya yang sudah memasuki usia 17 tahun ke atas sesuai dengan undang-undang Pemilu,” kata Adi Santoso.

Ia berharap sosialisasi Pemilu kepada pelajar untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam mengikuti Pemilu 2019. “Basis pemilih pemula merupakan pemilih potensial yang akan memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019,” ucapnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak pemilik hak suara untuk datang ke TPS dan memberikan suara politiknya. “Suara kalian dan satu suara pun sangat berharga sekali untuk bangsa Indonesia,” katanya.

Ia juga mengimbau generasi muda untuk tidak menyebarkan fitnah dan informasi hoax. “Hendaknya semua pihak terlibat aktif mencari solusi dengan tujuan menyelamatkan pemilih pemula agar tidak golput atau kehilangan hak pilihnya pada Pemilu 2019,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s