TKD Kalsel Berikan Pembekalan Saksi

TAK ingin kecolongan pencoblosan dan penghitungan suara yang rentan dengan potensi kecurangan, Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) Kalsel Capres-Cawapres 01 Jokowi-Amin, melatih para saksi yang nantinya bertugas di TPS untuk mengawal suara pada 17 April 2019 nanti. Pelatihan kepada para saksi TKD 01 Kalsel digelar di Best Western Hotel, Rabu (13/3/2019), yang diikuti 115 saksi.

KETUA pelaksana pembekalan saksi Basuni menjelaskan pascapelatihan ini, peserta akan melatih saksi capres 01 di tingkat kabupaten dan kota dengan bantuan dari TKD Kalsel. Saksi yang dilatih berasal dari relawan maupun kader partai politik pengusung dan pendukung koalisi.
“Di Kalsel ada 13.216 TPS, dan nanti ada dua orang yang bertugas di setiap TPS,” ungkap Basuni.

Basuni tidak membeberkan secara detil, materi pembekalan yang diberikan kepada para saksi ini. Namun, materi pembekalan ini dipastikan untuk mengawal suara pasangan Jokowi-Amin di Pilpres 2019.

Ketika disinggung terkait fee saksi, Basuni enggan menyebutkan secara terperinci namun yang pasti setiap saksi akan diberikan uang transport. “Itukan sifatnya tentatif, ya minimal untuk transportasi mereka dan uang lelah mereka karena bekerja sehari penuh,” pungkas Basuni.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani