Sanksi Menanti Jika TMMD ke-104 Desa Hayup Tak Selesai Tepat Waktu

0

TIM pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Inspektotrat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI, yang dipimpin Brigjen TNI Bueng Wardadi, sambangi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1008/Tanjung yang berlokasi di Desa Hayup kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, Selasa, (12/3/2019).

KETUA Tim Wasev Mabes TNI, Brigjen TNI Bueng Wardadi optimis kalau kegiatan TMMD di Desa Hayup ini akan selesai tepat pada waktunya.

“Saya yakin semua pekerjaan pembangunan ini akan selesai tepat waktunya, karena kalau tidak, tentu akan sanksi yang menunggu,” ujarnya usai melakukan peninjauan semua proyek pekerjaan dalam TMMD ke 104 Kodim 1008/Tanjung ini, Selasa, (12/3/2019).

Untuk itulah, ungkapnya manfaat dari pra TMMD yang dilaksanakan sebelum masuk waktu TMMD yang sebenarnya. Dengan adanya pra TMMD, anggota Satgas dapat mengambil star lebih awal.

Ia menambahkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang dimiliki masyarakat setempat menambah keyakinannya kalau semua pekerjaan di TMMD ke-104 ini akan selesai tepat pada waktunya.

Bueng mengatakan, kegiatan TMMD di Desa Hayup yang dilaksanakan  Kodim 1008/Tanjung ini untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah yang dianggap tertinggal atau terisolir, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kehadiran TMMD di Desa Hayup ini untuk membantu pemerintah daerah agar masyarakat desa Hayup bisa cepat sejahtera melalui peningkatan infrastruktur seperi jalan dan duiker agar memudahkan pengangkutan hasil perkebunan sehingga perenomian masyarakat desa Hayup meningkat,” katanya.

Ia berharap, kepada seluruh warga Desa Hayup setelah kegiatan TMMD ini selesai untuk dapat memelihara yang sudah dikerjakan Satgas TMMD dipelihara dengan baik melalui kegiatan gotong royong.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan TMMD ini bisa dikatakan faktor kunci dan faktor penggerak. “Dengan adanya TMMD di kabupaten ini tidak ada lagi daerah terpencil dikabupaten Tabalong ini yang tidak bisa dilewati dengan transportasi darat,” ujarnya.

Karenanya kerjasama dengan TNI ini aka terus dilanjutkan,  baik itu melalui TMMD maupun Karya Bhakti Kodim. Anang juga mengapresiasi hasil kerja TMMD yang maksimal dan siap untuk digunakan.

Dalam kunjungannya mantan Dandim 1008/Tanjung tahun 2007 – 2008 ini didampingi Kolonel Inf Bagus Budianto, Kolonel Inf Dadang Rahardiansyah, Kol Inf Abu Bakar (Staf Ahli Kodam VI/Mulawarman) dan rombongan serta Dandim 1008/Tanjung.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.