Diduga Curi Dua Motor Sport, Pemuda Mahang Barabai Diamuk Warga Sungai Andai

DIDUGA mencuri dua motor gede sport di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Ferdiansyah alias Ferdi (20 tahun), warga Mahang Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ini babak belur dihajar warga Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Rabu (13/3/2019), sekitar pukul 09.00 Wita.

FERDI bersama rekannya dituduh telah mencuri dua motor sport merek Yamaha dari Palangka Raya, dan rencananya akan dibawa ke Cantung, Kotabaru. Sempat dipergoki teman korban, Noor Hidayat di kawasan Handil Bakti, karena mengenali dua motor yang telah dicuri di Palangka Raya dari stiker dan plat motor sport itu.

Begitu mengetahui ada yang mengenal dua motor itu, Ferdi bersama kawannya pun dikejar hingga masuk ke Jalan Mutiara Raya, Sungai Andai. Teriakan maling pun memicu warga Sungai Andai, ikut mengepung. Drama pengepungan pun terjadi, bahkan ada warga yang sempat memukul dengan kayu panjang, namun keduanya bisa melarikan diri. Ferdi pun tertangkap, hingga menjadi bulan-bulanan amukan massa.

BACA :  Shalat Subuh di Masjid, Sepeda Motor Diansyah Diembat Maling

Usai ditangkap, warga pun pun menghubungi petugas dan langsung digiring ke Mapolsek Banjarmasin, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi Ujung.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta melalui Kepala Unit Reskrim, Iptu Fathony Bahrul Arifin membenarkan ada satu pelaku bernama Ferdi, warga Mahang, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten HST telah berhasil ditangkap warga.

Dari hasil penggeledahan, dalam tas pelaku ditemukan satu kunci letter T dan beberapa bungkus obat kuat, serta benda yang diduga jimat di pinggang pelaku.

“Saat ini, pelaku masih dalam pengobatan akibat luka di bagian kepala usai diamuk massa di RSUD Moch Ansari Saleh. Selain satu pelaku, kami juga mengamankan dua sepeda motor sport Yamaha KH 4799 YE dan KH 6061 TU yang diduga barang curian dari Palangka Raya,” kata Fathony Bahrul Arifin kepada jejakrekam.com, Rabu (13/3/2019).

Sedangkan, menurut Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara ini untuk satu pelaku sempat melarikan diri dari kejaran warga Sungai Anadai. “Untuk tempat kejadian perkara (TPK) berada di wilayah hukum Polsek Pahandut, Palangka Raya, Kalteng. Jadi, kami di sini hanya mengamankan pelaku dan barang bukti,” ucap Fathony Bahrul Arifin.

BACA JUGA :  Menjambret Ibu Rumah Tangga Saat Mabuk, Jek Akhirnya Takluk Oleh Polisi

Dia mengungkapkan kronologi kejadian ketika satu pelaku kepergok teman korban di kawasan Handil Bakti, karena mengenal dua motor diduga hasil curian tersebut. “Dari sini, terjadi aksi kejar-kejaran dari Handil Bakti hingga ke Sungai Andai. Begitu masuk ke kawasan Sungai Andai, satu pelaku berhasil ditangkap warga. Sedangkan, satu temannya berhasil melarikan diri,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS