Gubernur Kalsel Mendapat Anugerah Sahabat Mulawarman dari TNI

0

PANGDAM VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor sebagai Sahabat Mulawarman. Kegiatan ini dilakukan usai penutupan pelaksanaan Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam VI Mulawarman, di Kiram Park, Selasa (12/3/2019) sore.

MAYJEN TNI Subiyanto mengatakan, pemberian anugerah Sahabat Mulawarman ini sebagai salah satu bentuk sinergisitas jajaran TNI dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA : Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Korem 101/Antasari Dipimpin Brigjen

“Seperti diketahui, sinergisitas dengan Pemprov Kalsel terus terjaga dengan harmonis, begitu juga dengan jajaran lain seperti Kepolisian dan pihak yang lain,” ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Dengan terus dijaganya sinergisitas ini, tambah Mayjen Subiyanto, dirinya ingin memperlihatkan dan menularkan sampai ke prajurit bahwa yang namanya sinergisitas itu tidak hanya ditingkat pimpinan, namun juga sampai ke bawah.

Mendapatkan anugerah sebagai Sahabat Mulawarmn, membuat Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengaku sangat berterimakasih.

BACA JUGA: Penghargaan LKBN Antara untuk Paman Birin

“Bangga di anugerahi sebagai Sahabat Mulawarman, dulu pernah juga mendapatkan Sahabat Kopasus. Yang ingin ditekannya dari arti kata sahabat adalah Satu Hati Satu Kata Satu Jiwa,” ungkap Paman Birin, sapaan akrab bagi Sahbirin Noor.

Sementara itu, Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam VI Mulawarman yang dilaksanakan selama dua hari diikuti 181 peserta dari Komandan Satuan (Dansat) mulai Dandrem, Dandim, hingga Danramil di wilayah Kodam VI Mulawarman yakni Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Kegiatan ini, dilaksanakan guna meningkatkan komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam VII/Mulawarman dengan para Dansat sehingga bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran melalui komunikasi dua arah yang berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan satuan.

“Biasanya apel satuan seperti ini dilaksanakan di barak, namun untuk di Kalimantan Selatan sengaja dipilih dikawasan Kiram Park sebagai upaya mengenalkan lokasi ini sebagai distenasi wisata baru yang dimiliki Kalsel,” papar Mayjen TNI Subiyanto.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.