Dirgahayu

Bernostalgia di DPRD Kalsel, Wakil Walikota Hermansyah Singgung Peristiwa Jumat Kelabu

INGIN bernostalgia, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah pun mendadak mengunjungi wakil rakyat dan staf DPRD Kalimantan Selatan, Selasa (12/3/2019). Tiga periode menjadi legislator di Rumah Banjar, Hermansyah sengaja datang untuk memantau situasi di gedung wakil rakyat di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

DIDAMPINGI ajudannya, Hermansyah mengaku hanya ingin bersilaturahmi dengan para koleganya dulu, serta menyapa para staf di Sekretariat DPRD Kalsel.

Dia pun memasuki ruang rapat komisi, ruang pimpinan fraksi hingga pimpinan DPRD Kalsel. Menurut Hermansyah, makin dekatnya Pemilu 2019 tentu situasi dan kondisi di Kalsel harus tetap terjaga, karena suhu politik makin memanas menjelang hari pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) nanti.

BACA : Melawan Lupa, Aksi Teatrikal Mahasiswa Uniska Mengenang 21 Tahun Jumat Kelabu

Kunjungan mendadak Wakil Walikota Hermansyah ini tak ada penyambutan dari pimpinan DPRD Kalsel. Hanya beberapa staf sekretariat dewan yang mendampingi.

“Lokasi gedung DPRD Kalsel berada di wilayah Banjarmasin, jadi sudah sepatutnya saya turut memantau. Karena kita ingin agar Banjarmasin selalu terjaga kondusivitas dan keamanannya jelang Pemilu 2019 ini,” ucap Hermansyah.

BACA JUGA :  Kecewa, Fauzan Ramon Saran Hermansyah Mundur dari KONI Banjarmasin

Menurut dia, semua komponen warga di Kalsel tentu tak ingin peristiwa tragis Jumat Kelabu, 23 Mei 1997 itu terulang lagi di Banjarmasin, di saat jelang puncaknya pemilu.

“Jadi, pentingnya kita mengingat sejarah agar kejadian Jumat Kelabu tak boleh terulang. Itu merupakan kejadian pertama dan terakhir bagi kita. Mari kita jaga Banua kita,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS