Pasca Ambruk, Plafon Gedung Baru ULM Sudah Diperbaiki PT Wika

ROBOHNYA plafon gedung baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) beberapa waktu lalu usai diresmikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, sudah terlihat diperbaiki.

DARI pantauan jejakrekam.com, plafon gedung General Building Student Activity Center ULM kondisi sudah seperti baru seperti tidak ada kejadian. Lukman, pengawas lapangan mengatakan, sesaat setelah plafon gedung ambruk, tim dari PT Wijaya Karya selaku kontraktor langsung membereskan dan merehab plafon.

“Kita kan tahu kemarin saat peresmian, hujan disertai angin kencang menerpa. kemungkinan besar itulah penyebab ambruknya plafon,” kata Lukman.

BACA: Usai Diresmikan Menristekdikti, Plafon Gedung Baru ULM Ambruk

Ia menyebut, selama masa pemeliharan, jika ada kerusakan yang terjadi di 12 gedung baru ULM masih dalam tanggung jawab PT Wika. ”Kalau misalnya ada keluhan, terkait gedung baru ULM langsung ditindak lanjuti,” tandas Lukman.

BACA JUGA: Dalam Waktu Dekat, Plafon Gedung Serbaguna ULM Segera Diperbaiki

Sekadar diketahui, sebelumnya, Prof Mohamad Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) datang Ke Universitas Lambung Mangkurat untuk meresmikan gedung baru ULM dibiayai dengan dana hibah Islamic Development Bank (IBD) bertotal Rp 384,7 miliar yang digarap PT Wika. Adapun gedung-gedung baru itu adalah Gedung Dekan FKIP, Laboratorium IPS FKIP, Labotorium MIPA FKIP.

Kemudian, gedung baru Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan General Building (Library, Student Activity Centre, Lecture Theater). Sedangkan di kampus Banjarbaru, ada auditorium dan sport center.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza