Sandi Hanya Lihat Prosesi Haul dari Layar TV di Masjid Nurul Falah

0

GARA-gara tak menembus kepadatan jamaah yang sudah membludak di seputaran Sekumpul, Minggu (10/3/2019) malam, akhirnya calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Shalahuddin Uno hanya bisa menyaksikan prosesi haulan Guru Sekumpul lewat layar televisi di Masjid Nurul Fallah, dekat Q-Mall Banjarbaru.

BERSAMA rombongan mantan Wagub DKI Jakarta yang akrab disapa Sandi ini juga jalan kaki dari persimpangan empat Banjarbaru. Ini karena, banyak jamaah sudah menggelar sajadah, dan Sandi pun mengarahkan menuju Masjid Nurul Fallah depan Gang Petai dan dekat Q-Mall Banjarbaru.

Sandi pun memilih membaur bersama ribuan jamaah yang memenuhi kawasan Masjid Nurul Fallah. Sang pendamping capres Prabowo Subianto duduk bersila di selasar Masjid Nurul Fallah, Banjarbaru, demi menyaksikan siaran langsung prosesi ritual haul Guru Sekumpul dari Ar Raudhah TV.

“Ya, karena sudah terlalu padat, akhirnya Bang Sandi memilih berada di Masjid Nurul Fallah, jadi tak bisa masuk ke kawasan Sekumpul, Martapura,” kata Sekretaris DPW PKS Kalsel Awan Subarkah kepada jejakrekam.com, Minggu (10/3/2019) malam.

BACA :  Sandiaga Uno : Saya Hadir untuk Silaturahmi dan Membangun Ukhuwah

Usai menyaksikan siaran haulan, Sandi bersama rombongan pun bersalaman dengan para jamaah dan selanjutnya balik ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

“Bang Sandi langsung balik ke bandara, karena esok hari ada acara di Surabaya. Jadi, kami tegaskan Bang Sandi datang ke Kalsel bukan dalam kampanye pilpres, tapi untuk bersilaturahmi dan membaur bersama jamaah yang mengikuti haul akbar Abah Guru Sekumpul,” kata anggota DPRD Banjarmasin ini.

BACA JUGA :  Luar Biasa, Dua Juta Umat Hadiri Haul Akbar ke-14 Guru Sekumpul

Saat berada di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, rombongan Sandi tiba dengan pesawat carteran pada Minggu (10/3/2019) malam, sekitar pukul 18.40 Wita di VIP Room.

Sekretaris DPW PKS Kalsel Awan Subarkah mengakui walau sebentar datang ke Banua, Sandi memang ditemani tim pengawal capres-cawapres, serta rombongan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Sedangkan, dari Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Kalsel, tampak terlihat sang ketua H Abidin Noor (Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel) didampingi sekretarisnya, HM Nahwan, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian serta politisi dari parpol pengusung dan pendukung. Termasuk, dikawal ratusan relawan pemenangan o2.

“Kami tegaskan kembali, Bang Sandi datang bukan sebagai calon wakil presiden, tapi sebagai jamaah biasa, karena tidak atribut politik sama sekali,” tandas Awan Subarkah.(jejakrekam)

Penulis Balsyi/Didi GS
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.