Ikuti Seleksi Liga Futsal Pro, Edo Bergabung di Klub BTS

MUHAMMAD Ridho Lajuardy Hifni (17) siswa kelas XI SMAN 2 Banjarmasin yang tergabung dalam club futsal SMAN 2 dan Club Sabaru FC memberanikan dirinya mengikuti seleksi pemain Futsal Liga Pro di Surabaya yang digelar Bintang Timur Surabaya (BTS).     

HASILNYA pun tak sia-sia. Sebab, ia merupakan satu-satunya anak Banua yang akan mengikuti seleksi antar club seluruh Indonesia U-20 di lapangan My Futsal Jakarta pada Senin (11/3/2019).

BACA:  Dicukur Pemprov Kalsel 14-4, Tim Futsal Pemkot Banjarbaru Terdiam

Prestasi Edo, demikian dia sering disapa memang sudah terlihat sejak masih kecil. Berbagai kejuaraan sudah pernah dijajalnya,  seperti kejuaraan Danone saat masih Sekolah Dasar. Bahkan, Edo pernah memperkuat U21 Ps Barito Putra selagi duduk di kelas 3 SMP Sabilal Muhtadin. Tak hanya sampai disitu, Edo pun juga memperkuat PS Barito Putera U19 sewaktu kelas 1 SMA.

Anak seorang wartawan Harian Kalimantan Post ini terpaksa harus meninggalkan sebagai seorang pemain Bola. Sebab, turnamen sepak bola itu, tidak banyak seperti turnamen futsal.

Tentu saja sederet prestasi sudah pernah diraih Edo saat bersama  Club Futsal SMAN 2 Banjarmasin,  yakni juara 1 Nazmi Cup di Banjarbaru serta juara 3 pada kejuaraan Focari Se-Kalsel antar SMA.

Dengan modal tersebut, Edo pun memberanikan diri pergi ke Surabaya. Alasannya, karena di Kalsel tidak ada seleksi untuk Liga Futsal Pro, dan selama 2 hari mengikuti seleksi itu, Edo dapat meraihnya yang tergabung dalam Club Bintang Timur Surabaya (BTS).

“Saya ucapkan terimakasih kepada kedua orangtua, serta para  guru di SMAN 2 Banjarmasin yang telah mengizinkan saya selama satu pekan mengikuti kejuaraan tersebut,” kata Edo.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s