Gelar Dialog, HMI Tanbu Ajak Masyarakat Kawal SDA di Bumi Bersujud

0

HIMPUNAN Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tanah Bumbu Cabang Banjarmasin menggelar dialog publik mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di “Bumi Bersujud” untuk ikut andil dalam proses pengawalan dalam pengelolaan Sumber Daya Alam.

HAL tersebut disampaikan saat dialog publik di Hotel Ebony Batulicin Kabuparen Tanah Bumbu. Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pemda Kabupaten  Tanah Bumbu Andi Aminudin.

BACA: Tujuh Rusa Totol Sumbangan Istana Bogor bagi Kalsel

Andi menyamampaikan,  Bupati  sangat mengapresiasi kegiatan dialog publik yang diselenggarakan HMI Kom Tanah Bumbu.  “Sebab pemuda adalah Agent Of change yang akan terus berkembang dan belajar yang tentunya akan membawa dampak perubahan terhadap pembangunan,” jelasnya.

Teguh Gunawan, Ketua Umum HMI Komisariat Tanah Bumbu mengatakan dialog ini  mengangkat tema “Implementasi Solusi Kongkrit Pengelolaan Sumber daya Alam Kabuparen Tanah Bumbu untuk kesejahteraan masyarakat. “Melalui kegiatan ini ada keterbukaan oleh seluruh element yang terlibat dialog mengenai permasalahan permasalahan pengelolaan SDA, sehingga dapat melahirkan solusi solusi kongrit untuk optimalisasi pengelolaan sumber daya alam yang berdampak positif tentunya kepada rakyat khususnya dalam hal peningkatan kesejahtraan,” harap Teguh.

BACA JUGA: : Kini, Koleksi Fauna Tahura Sultan Adam Terus Bertambah

Selain itu HMI juga meminta kepada perusahaan yang terlibat dalam pengelolaan SDA di Tanah Bumbu agar dapat lebih memperhatikan permasalahan permasalahan dalam proses pengelolaan SDA sehingga dampak kerusakan lingkungan ataupun dampak sosial lainnya dapat terminimalisir keberadaanya. Serta dapat dilahirkan regulasi regulasi pengelolaan SDA dari pemerintah yang memberikan dampak kongkrit kesejahtraan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.