Dukung Revolusi Hijau, Satgas TMMD Tanam 1500 Bibit Pohon

0

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 canangkan gerakan Revolusi hijau dengan menanam 1500 bibit pohon teduh di sepanjang jalan yang baru dibuka dalam TMMD di Desa Hayup, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.  

PENANAMAN sebanyak 1500 bibit yang terdiri dari pohon Trambesi, Mahoni dan Bunga Tanjung tersebut melibatkan anggota polisi hutan, penyuluh serta jajaran KPH Kabupaten Tabalong.

BACA: Gunakan Dana Swadaya, Satgas TMMD Bangun Pagar TK Tunas Bakti

Menurut Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung, Kapten Inf M Fendry  gerakan penanaman bibit pohon teduh ini seiring dengan program revolusi hijau yang digagas Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. “Ini bentuk dukungan kita untuk program penghijauan yang digagas oleh pemerintah provinsi,” ujarnya.

Karena, kata dia, sewaktu pembukaan jalan baru ini sudah menebang puluhan pohon dan sebagai gantinya pihaknya melakukan penanaman kembali terhadap pohon yang ditebang tersebut.

Dalam kegiatan ini bebenya pihaknya melibatkan sebanyak 130 anggota satgas TMMD yang dibantu oleh anggota Polhut dan penyuluh serta jajaran KPH Kabupaten Tabalong.

BACA JUGA: Kendati Libur Nasional, Satgas TMMD Tetap Bekerja

“Penanaman bibit pohon ini juga sebagai upaya untukmencegah terjadinya erosi tanah ketika musim penghujan,”ujarnya. pihaknya berharap dengan penanaman pohon ini tetap menjadikan kawasan ini menjadi asri.

Sementara itu, Kepala KPH Kabupaten Tabalong Heryadi mengatakan penanaman pohon ini untuk mendukung program pemerintah Provinsi Kalimantan selatan dalam Revolusi hijau, “Kami mengajak semua pihak untuk melakukan penanaman pohon untuk mendukung gerakan revolusi Hijau termasuk di lokasi TMMD ini,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.