Paman Birin Komitmen dengan Revolusi Hijau, 1500 Pohon Ditanam

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengajak semua pihak guna terus bergerak bersama menanam pohon untuk anak cucu kita ke depan.

“KITA harus terus bergerak, menanam, menanam, dan menanam untuk anak cucu kita,” ujarnya pada peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 Provinsi Kalsel, Jumat (08/03/2019), di kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropis, Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

BACA: Gubernur Ajak Semua Bergerak Wujudkan Kalsel Sehat

Hal tersebut menegaskan komitmen gubernur yang akrab disapa Paman Birin dalam menyukseskan Revolusi Hijau di Kalsel.

Paman Birin memimpin penanaman pohon di Kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropis Kalsel, yang diikuti Sekdaprov H Abdul Haris, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel,  Hanif Fasisol Nurofiq, dan jajaran kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  lingkup Pemprov Kalsel.

Sementara itu, Kepada Dinas Kehutanan Kalsel,  Hanif Fasisol Nurofiq  mengatakan pada peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 Kalsel, ditanam sebanyak 1.500 pohon. “Hari ini, pada peringatan Hari Bakti Rimbawan, ada 1.500 pohon yang ditanam di kawasan miniatur hutan hujan tropis,”  katanya.

Menurut Hanif, kawasan miniatur hutan hujan tropis yang memiliki luas 90 hektare, ditargetkan sudah ditanami pohon di 2019. “Tahun 2019 ditargetkan kawasan miniatur hutan tropis seluas 90 hektare sudah ditanami pohon semuanya,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Roni (Biro humpro kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.