Mulawarman Peduli: Rest Area Disiapkan Kodim Kandangan Haul ke-14 Guru Sekumpul

0

KODIM 1003/Kandangan bekerjasama dengan PMI, Tagana, dan relawan, terlibat dalam mengamankan jamaah Haul ke-14 Guru Sekumpul, yang melintas di wilayah Jalan Achmad Yani, Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

H SAMSOEDIN siap menyambut kedatangan rombongan jamaah Haul Guru Sekumpul yang melintas. “Laporan dari Sekcam Kandangan akan membantu tenaga medis. Kami di Rest Area juga menyiapkan tenda dan konsumsi berupa makanan dan minuman gratis,” katanya.

Diperkirakan, puncak peringatan, arus keberangkatan jamaah haul dan arus balik juga hingga dini hari. “Tahun ini lebih baik karena persiapan dan  membantu mengamankan jalur ke arah Banjarmasin ini banyak persimpangan,” katanya.

BACA :  Dispersip Kalsel Buat Rest Area Bagi Jamaah Haul

Damdim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, tujuan melaksanakan pengamanan dan penyiapan rest area Mulawarman Peduli bagi jamaah Haul Guru Sekumpul yang akan melintas di wilayah Kandangan dari Banua Lima dan dari Kalimantan Timur serta Kalimantan Tengah.

Rest area disediakan bagi para jamaah haul Guru Sekumpul yang melintas di wilayah Kandangan. Pihaknya juga melakukam pemetaan titik rawan kemacetan dan titik rawan kecelakaan, karena diperkirakan awal Maret 2019 cuaca ekstrem masih terjadi di wilayah Kandangan  dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Jaga Kesakralan Haul Guru Sekumpul, APK Caleg Dibersihkan Bawaslu Banjar

Kodim 1003/Kandangan melalui Mulawarman Peduli telah melaksanakan kordinasi dengan PMI, Tagana, relawan menjelang pelaksanaan kegiatan Haul Guru Sekumpul, yang telah menyiapkan tenda, makanan ringan, minuman, kompresor, dapur umum, dan feltbelt untuk tempat istirahat bagi jamaah yang akan menuju ke Martapura dan arah sebaliknya, serta memberikan kenyamanan saat capek di perjalanan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.