Komsos Kreatif, Kodim 1003/Kandangan Gelar Lomba Memancing

0

KOMSOS Kreatif, Kodim 1003/Kandangan menggelar lomba mancing yang diikuti 200 peserta dari Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, dan Balangan, di Kolam Madun di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Angkinang, Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kamis (7/3/2019).

KOMANDAN Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, lomba mancing ini merupakan salah satu program Komsos kreatif bersama komunitas mancing mania se-Banua Anam, yang sudah dicanangkan oleh komando atas guna mempererat dan memperkokoh hubungan TNI dan rakyat. “Guna memantapkan kemanuggalan TNI dan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat,” katanya.

Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, lomba memancing merupakan salah satu wahana interaksi dan komunikasi antar anggota TNI khususnya Kodim 1003/Kandangan dengan masyarakat.

Ia berharap di dalam perlombaan memancing ini agar tidak melihat besaran hadiah yang diterima, tetapi silaturrahmi. Menurutnya, timbulnya interaksi dan komunikasi yang baik antar masyarakat dengan TNI sangat diharapkan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Di samping itu, melalui lomba memancing yang diikuti 200 peserta dari berbagai klub penggemar pancing ini, diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kecintaannya pada alam dan kearifan lokal, sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Juara I diraih Anang dari Tapin dengan tangkapan 2,470 kg berhak menerima uang pembinaan Rp 7 juta dan tropi, juara II Akang dari Tapin tangkapan 2,225 kg berhak menerima uang pembinaan Rp 5 juta dan tropi, juara III Madi dari Hulu Sungai Tengah tangkapan 2,100 kg berhak menerima uang pembinaan Rp 3 juta dan tropi, serta juara IV Marina dari Hulu Sungai Tengah berhak menerima uang pembinaan Rp juta dan tropi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.