Mulawarman Peduli Bersihkan Puing Kebakaran Gang Sampoerna

KEBAKARAN yang terjadi di kawasan padat penduduk di Gang Sampoerna, Jalan Sejahtera II, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Selatan, Minggu (3/3/2019) lalu, yang saat itu langsung direspon oleh jajaran Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, yang dalam hal ini mendirikan Posko Mulawarman yang mana hasilnya diserahkan kepada korban kebakaran.

SETELAH beberapa hari mendirikan Posko Peduli Mulawarman, dipimpin Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono, kembali jajaran Babinsa Koramil Banjarmasin Selatan membersihkan puing-puing sisa kebakaran kawasan padat penduduk itu.

BACA : Mulawarman Peduli Korban Kebakaran Gang Sampoerna

Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono mengatakan, kebakaran yang terjadi hampir satu jam itu menghanguskan 8 rumah yang dihuni 29 KK dengan 77 jiwa. “Puing-puingnya sudah kami bersihkan,” katanya.

Untuk membantu beban yang terkena musibah kebakaran itu, pihaknya telah menurunkan beberapa anggota Babinsa untuk membantu mereka membersihkan bekas kebakaran agar semua bersih. “Kegiatan yang kami lakukan diawali pukul 08.00 Wita di lokasi Jalan Sejahtera 2 RT 03 dan RT 04 RW 01 Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang selesai sampai pukul 12.00 Wita,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani