Dirgahayu

Harumkan Indonesia, Dua Pemain Barito Putera Dikasih Bonus Rp 100 Juta

MERAIH titel juara Piala AFF U-22, usai mengalahkan tim tangguh Thailand dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019), ada kebanggaan tersendiri bagi warga Kalimantan Selatan. Apalagi, dalam skuad besutan pelatih bertangan dingin, Indra Sjafri terdapat dua pemain Barito Putera, tim kebanggaan warga Banua.

TAK mengherankan, ketika sang coach Indra Sjafri dan asisten pelatih, Yunan Helmi mengantarkan dua pemain Barito Putera yang tergabung dalam U-22, langsung diganjar dengan bonus oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Dua pemain yang direkrut Indra Sjafri untuk memperkuat tim asuhan berjuluk Garuda Muda itu adalah penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyadi dan pemain gelandang bertahan, Raffi Syarahil.

Nah, ketika dua pemain Barito Putera diantar pulang ke Banjarmasin, secara simbolis bertempat di Mahligai Pancasila, Kamis (7/3/2019), Gubernur Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie langsung menyambut kedatangan mereka.

BACA : Memulai Musim Kompetisi 2019/2020 dengan Barito Putera Bershalawat

Tak hanya itu, Sekdaprov Abdul Haris Makkie pun menyerahkan bonus yang diberikan Gubernur Sahbirin Noor bertotal Rp 100 juta. Masing-masing dua pemain muda Barito Putera berhak membawa pulang uang Rp 50 juta.

“Bonus yang diberikan merupakan apresiasi Pemprov Kalsel untuk dua pemain Barito Putera yang turut berhasil mengantarkan tim nasional meraih titel juara di kancah persepakbola internasional di Piala AFF U-22 2019,” ucap Haris Makkie.

Dia berharap kiprah dua pemain Barito Putera di timnas bisa menginspirasi atlet sepakbola Banua agar terus berprestasi secara nasional maupun internasional. Menurut Haris Makkie, bagaimana pun Barito Putera merupakan representasi tim kebanggan warga Kalsel, sehingga sudah selayaknya mendapat apresiasi penuh dari pemerintah daerah.

“Dengan prestasi yang mereka torehkan, tentu dua pemain ini harus giat berlatih agar menjadi pemain yang berkelas lagi. Pemprov Kalsel tentu mendukung sepenuhnya,” tutur Ketua PWNU Kalsel ini.

Menurut Haris Makkie, keseriusan Pemprov Kalsel untuk menggelorakan dunia olahraga terkhusus sepakbola akan diwujudkan dengan membangun lapangan sepakbola yang representatif dan bertaraf internasional.

“Semoga di era kepemimpinan Paman Birin (Gubernur Sahbirin Noor), impian untuk Kalsel memiliki lapangan sepakbola berkelas internasional bisa terwujud dalam waktu segera,” kata Haris Makkie.

BACA JUGA :  Perbarui Kontrak, Rizky Pora Ingin Barito Putera Berlaga di Babak Final

Sementara itu, pemain timnas Garuda Muda dari Barito Putera, Muhammad Riyadi mengucapkan terima kasih atas atensi dan apresiasi yang diberikan Pemprov Kalsel. Utamanya, bonus sebesar Rp 50 juta sebagai bentuk penghargaan atas kiprahnya membela timnas dalam laga-laga selama AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja.

“Apresiasi dari pemerintah daerah ini tentu makin menambah semangat bagi kami untuk terus berprestasi, baik di timnas maupun di klub. Semoga ke depan, kami bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS