Sambut Haul Guru Sekumpul, Pasar Murah Disperindag Kalsel Diserbu Warga

MENYAMBUT haul akbar ke-14 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel menggandeng Bulog Divre Kalsel, Transmart, Giant, PPI dan UMK menggelar pasar murah di Jalan Pendidikan, Martapura, pada 5-6 Maret 2019.

KEPALA Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani mengungkapkan pasar murah yang digelar selama dua hari itu menjual aneka sembako seperti beras, gula, minyak goreng, daging sapi, ayam dan telur, tepung serta berbagai keperluan dapur dan rumah tangga lainnya.

“Kegiatan ini juga didukung Bulog Divre Kalsel serta pasar-pasar modern yang ada di Banjarmasin,” kata Birhasani kepada jejakrekam.com, Rabu (6/3/2019).

BACA :  Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Kementerian Perdagangan Gelar Pasar Murah

Menurut dia, pasar murah ini sengaja digelar jelang peringatan hari wafatnya ulama kharismatik Kalsel, Guru Sekumpul agar warga sekitar bisa mendapat bahan pokok dan keperluan lainnnya dengan harga terjangkau.

“Pemerintah harus hadir dalam membantu warga sekitar Sekumpul Martapura yang tengah kedatangan tamu dari berbagai daerah. Mereka biasanya memberi jamuan kepada para jamaah yang menghadiri haul akbar Guru Sekumpul,” ucap Birhasani.

Senada itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengaku senang dengan antusias warga Martapura untuk berbelanja di pasar murah itu. “Pada hari kedua ini, berbagai keperluan seperti sembako dibeli warga dan bisa membantu untuk persediaan jelang haul Guru Sekumpul,” kata Made Suryawati.

BACA JUGA :  Dua Hari Haul Guru Sekumpul, Angkutan Barang Dilarang Melintas di Martapura

Sementara itu, Lurah Sekumpul Marhusin mengaku bangga dengan pasar murah yang digagas Gubernur Kalsle Sahbirin Noor. Dia berharap pasar murah semacam ini terus digelar, tak hanya saat peringatan haul Guru Sekumpul.

“Bagaimana pun, pasar murah yang menyediakan berbagai keperluan rumah tangga ini sangat membantu warga. Apalagi, produk yang dijual cukup dengan harga yang murah,” imbuh Marhusin.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time