Prabowo Subianto Dipastikan Hadiri Haul Akbar Guru Sekumpul ke-14

0

PUNCAK peringatan haul akbar Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani yang akrab disapa Guru Sekumpul ke-14, dipastikan akan dihadiri Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto pada Ahad (10/3/2019) malam.

DIINFORMASIKAN  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan datang didampingi empat koleganya dengan menaiki pesawat pribadi dari Jakarta menuju Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, pada Minggu (10/3/2019) siang.

Ketua Brigade 08 Kalimantan Selatan, Muhammad Deddy Permana mengungkapkan agenda Prabowo Subianto untuk menghadiri haul akbar ulama kharismatik Kalsel itu hampir bisa dikatakan 100 persen akan terlaksana.

“Yang pasti, dalam agenda Prabowo Subianto hadir di haul akbar Abah Guru Sekumpul tidak ada kaitannya dengan politik. Beliau datang murni karena ingin menghadiri acara yang sudah lama diagendakan,” ucap Deddy Permana kepada jejakrekam.com, Rabu (6/3/2019).

BACA : Jalan Kaki ke Sekumpul, Presiden Jokowi Salami Jamaah Haul Guru Sekumpul

Apakah nanti Prabowo Subianto datang ditemani elemen Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) 02? Deddy mengatakan hal itu bisa terjadi. Dia menegaskan tak ada agenda kampanye atau apapun berbau politik.

“Kami para relawan 02 di Kalsel hanya diberitahu bahwa kedatangan Pak Prabowo ke haulan Abah Guru Sekumpul, positif. Nantinya, dari pihak keluarga Abah Guru yang datang menjemput di Bandara Syamsudin Noor, selanjutnya istirahat di sebuah rumah di kawasan Komplek Ar Raudah, Sekumpul, Martapura,” kata mahasiswa S2 Ilmu Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

BACA JUGA :  Merayap dan Mengular, Antrean Tamu Haul Guru Sekumpul Berpuluh Kilometer

Demi menghadiri haul akbar Guru Sekumpul, Deddy mengakui Prabowo terpaksa membatalkan apel akbar relawan 02 se-Provinsi Banten pada hari yang sama. “Acara untuk menghadiri haul akbar Abah Guru Sekumpul sudah lama direncanakan Pak Prabowo,” ucap Deddy.

Senada Deddy, Ketua Relawan Barisan Rakyat untuk Prabowo-Sandi Kalsel, Syahmardian pun mengatakan konfirmasi positifnya Prabowo Subianto hadir dalam haul akbar Guru Sekumpul juga telah dipastikan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin.

“Yang pasti, tidak ada agenda politik di sana, murni Pak Prabowo hadir untuk membaur bersama jamaah haul. Nantinya, usai haul akbar, Pak Prabowo akan bertemu alim ulama dengan tempat yang telah disiapkan di seputaran Sekumpul,” tutur Syahmardian.

BACA LAGI :  Presiden Jokowi Hadiri Haul Akbar ke-13 Guru Sekumpul di Martapura

Besoknya, Senin (11/3/2019), Prabowo Subianto akan terbang ke Palangka Raya bertemu dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang kini kader Partai Gerindra. “Ada agenda pembicaraan di Palangka Raya. Baru dari Palangka Raya kembali ke Hambalang, Bogor,” ucapnya.

Sedangkan untuk agenda kampanye akbar Prabowo-Sandi, Syahmardin menegaskan akan digelar pada awal April 2019 di Kalsel. Karenanya, Syahmardian menegaskan hadirnya Prabowo Subianto di haul akbar Guru Sekumpul ke-14 murni karena ingin bersilaturahmi dan memenuhi undangan sohibul bait.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.