Peduli Korban Kebakaran, Owner Tropis Group Sambangi Warga Kelayan Luar

0

CALON anggota legislatif dari Partai Golkar, Dapil Banjarmasin Tengah, H Deddy Subiantoro berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bisa lebih gencar untuk menambah hydrant dan saluran air pemadam kebakaran pada wilayah yang padat penduduk di Kota Banjarmasin.

HAL tersebut penting bagi pengusaha outsourcing ini, agar saat terjadi musibah kebakaran, tim pemadam maupun masyarakat tidak sulit untuk mencari air, sehingga bisa dengan cepat memadamkan api.

BACA: Jelang Azan Maghrib, Api Mengamuk di Belakang Pasar Sentra Antasari

Ini disampaikanya saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Sejahtera II, Gang Sampoerna 3, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah yang menghanguskan 9 rumah dan membuat 17 Kepala Keluarga kehilangan rumah belum lama tadi.

“Khususnya di daerah padat penduduk yang jauh dari sungai, itu wajib disediakan saluran air untuk pemadam kebakaran. Karena apabila ada musibah kebakaran akan sulit untuk memadamkannya dan bisa menimbulkan banyak korban,” tegasnya.

Ia pun dalam kesempatan ini berjanji, jika terpilih kelak penyediaan saluran air pemadam kebakaran di daerah yang cukup padat penduduknya akan menjadi salah satu hal yang ingin diperjuangkan secara serius.

BACA JUGA: Jadi Pengusaha Itu Harus Direncanakan

“Perlunya sosialisasi  kepada warga dalam tata cara mengantisipasi musibah kebakaran saya rasa perlu dilakukan, utamanya saat musim kemarau,” tambahnya

Selain meninjau dan berkomunikasi dengan warga, Deddy pun dalam kesempatan ini melalui usahanya Tropis Group, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang terkena musibah untuk meringankan sedikit beban mereka. “Semoga warga yang terkena musibah tetap tabah dan bisa bangkit untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga H Zainal Ariffin mengaku berterimakasih ada salah satu orang dermawan seperti H Deddy Subiantoro, yang mau menyisihkan sebagian keuntungan usahanya untuk membantu masyarakat di tempatnya.

BACA LAGI: Pelaku Usaha Jasa Keamanan Diminta Perhatikan Kesejahteraan Satpam

Ia pun mengatakan uang tunai yang diberikan rencananya akan digunakan untuk membangun kembali rumah warga yang terkena musibah kebakaran agar bisa beraktifitas seperti biasa.

“Semoga ada lagi orang dermawan seperti beliau untuk membantu warga kami membangun kembali rumahnya. Karena warga kami yang terkena musibah ini tidak bisa membangun rumahnya sendiri, sebab harta bendanya habis dilalap api,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.