Jalankan Tugas, TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Hingga Lakukan Fogging

0

DALAM menjalankan tugas, khususnya yang langsung bersentuhan ke masyarakat, jajaran Kodim 1001 Amuntai–Balangan akan secara rutin dan aktif dalam menjalankannya.

TERANYAR, Rabu (6/3/2019), Koramil 1001-02/Paringin memberikan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada pelajar di MAN 2 Balangan. Sedangkan anggota Koramil 1001-01/Juai, mendampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan dan Puskesmas Kecamatan Juai melaksanakan kegiatan Fogging di lingkungan tempat tinggal warga di Desa Tawahan Kecamatan Juai.

BACA: Bertukar Informasi, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Bersilaturahmi dengan Insan Pers

Koramil 1001-02/Paringin, Kapten Tajuddin Noor mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap para siswa.

Apalagi para pelajar ini, kata Tajuddin, adalah calon para penerus pembangunan dan persatuan, sehingga penanaman rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan terhadap mereka sejak dini sangat dibutuhkan.

“Menanamkan patriosme dan cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa adalah tugas kita bersama, kami di TNI hanya memulai dan terus mengulangnya. Ini penting agar kelak, tercipta rasa persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” bebernya.

BACA JUGA: Aktifkan Rumah Singgah, Koramil Juai Gelar Baksos Bersama Warga

Sedangkan Koramil 1001-01/Juai, Kapten Antonios DW menyampaikan, turun serta anggotanya dalam pelaksanaan fogging merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan juga upaya pihaknya dalam mendukun terwujudnya kesehatan masyarakat.

Kegiatan fogging ini, kata Antonios, murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan. Dimana menurut dia, setelah dilaksanakan giat fogging diharapkan Desa Tawahan terbebas dari penyakit DBD.

Selain itu, dirinya juga menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur). “Mari kita jaga kesehatan kita bersama, salah satunya dengan menjalankan pola hidup sehat,’’imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.