Gubernur Kalsel : Terima Kasih Pak Menristekdikti

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) atas perhatian dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kalsel.

TERBANGUNNYA  12 gedung baru di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) merupakan salah satu bukti perhatian pemerintah pusat. Terima kasih Pak Menristekdikti,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, di sela Jalan Sehat Bersama Menrisetdikti RI, Mohamad Nasir, di kawasan ULM Banjarmasin,  Selasa (5/3/2019).

BACA: Gubernur Ajak Semua Bergerak Wujudkan Kalsel Sehat

Dikatakan Paman Birin, kebijakan pusat dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan, seperti pendirian gedung baru di ULM sangat  selaras dengan Visi dan Misi Pemprov Kalsel 2016-2021.

Salah satu misi itu, sebutnya,  ada pada misi pertama  yakni mengembangkan sumber daya manusia yang agamis   sehat, cerdas,  dan terampil.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Terapung Lokbaintan Terima Bantuan Jukung dari Pemprov Kalsel

Sementara itu,   Menristekdikti, Mohamad Nasir mengatakan, terbangunnya 12 gedung baru di lingkungan kampus ULM di Banjarmasin dan Banjarbaru merupakan buah kerja keras dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran.

Ia juga memuji kerja keras Prof Dr Sutarto Hadi selama memimpin ULM. Selama periode pertama awalnya ULM hanya memiliki empat program studi (prodi) terakreditasi A, kini telah ada 21 prodi berakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sementara itu, Rektor ULM Sutarto Hadi bersyukur 12 gedung baru berdiri atas lahan seluas 29.000 meter persegi telah diresmikan Menristekdikti Mohamad Nasir. Dengan adanya 12 gedung baru, Sutarto berharap bisa lebih banyak menampung mahasiswa dan kualitas pembelajaran makin meningkat, seiring itu pula akreditasi ULM meningkat.

BACA JUGA: Pemprov Jamin Bantuan Hukum Gratis bagi Masyarakat Miskin

“Mohon doa, insyaallah dalam dua hari kita masih menunggu akreditasi perguruan tinggi. Ya, kita berharap ULM dapat akreditasi A sebagai sebuah kemajuan signifikan bagi pendidikan Kalsel,” ucapnya.(jejakrekam)

 

Penulis Bambang (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.