Dispersip Kalsel Buat Rest Area Bagi Jamaah Haul

0

DALAM rangka mensukseskan pelaksanaan haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul ke-14 yang diprediksi akan dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah, membuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dispersip) Kalsel membuat rest area yang bisa dipergunakaan para jamaah jika melintas di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin.

REST area dibangun tepat dihalaman kantor, dan puluhan tenda telah didirikan sejak Rabu (06-03-2019) sore tadi,” ucap Nurliani Dardie, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel.

BACA: Prabowo Subianto Dipastikan Hadiri Haul Akbar Guru Sekumpul ke-14

Dimana, jelas Nurliani Dardie, atau yang akrab disapa Bunda Nunung ini dengan adanya rest area ini, dirinya berharap jamaah haul baik yang mempergunakan kendaraan roda dua atau empat yang melintasi Jalan A Yani Km 6 atau ke arah luar kota Banjarmasin bisa memanfaatkannya untuk berisitirahat ataupun berteduh apabila hujan. “Silakan mampir jangan sungkan, apalagi bagi jamaah haul yang capek bawa istirahat dulu ke rest area kami,” pinta Bunda Nunung.

BACA JUGA: Dua Hari Haul Guru Sekumpul, Angkutan Barang Dilarang Melintas di Martapura

Tidak hanya bagi jemaah haul, papar Bunda Nunung, rest area yang disiapkan pihaknya bisa juga dipergunakan para relawan atau pihak emergency yang saat hari puncak Minggu (10-03-2019) yang turut serta berbagi baik snack atau air mineral kepada jemaah haul.

“Untuk relawan ataupun pihak emergency yang ingin berbagi kepada jemaah haul, bisa juga memanfaatkan rest area ini atau depan kantor halaman kantor Dispersip Kalsel supaya tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkas Bunda Nunung.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.