225 CPNS Baru Dibekali, Wabup Barito Utara Ingatkan Kerja Serius

0

SEBANYAK 225 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Barito Utara diberi pembekalan sebelum bekerja di instansi pemerintahan di Aula Kecamatan Teweh Tengah dibuka resmi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Muara Teweh, Rabu (6/3/2019).

RATUSAN CPNS ini telah mengantongi surat keputusan (SK) dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengisi formasi umum tahun anggaran 2019. Selanjutnya, pembekalan bagi CPNS baru ini dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengucapkan selamat bertugas nantinya kepada ratusan CPNS yang baru. Ia menekankan pentingnya para personel baru di lingkungan pemerintah daerah ini menunjukkan kinerja yang bagus serta mengutamakan loyalitas, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diemban.

“Amanah itu agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi, optimis dan kreativitas bagi kepentingan masyarakat dan daerah,” pesan Sugianto.

BACA :  Pelantikan 21 CPNS di Lingkungan Lapas Klas IIB Muara Teweh

Menurut dia, para CPNS nantinya dapat meringankan beban dan tugas yang menjadi tanggung jawab perangkat daerah melaksanakan program-program pemerintah.

“Saudara-saudari agar bersungguh-sungguh dengan tekun dalam menjalani pembekalan ini, sehingga nanti mampu memperkuat kinerja pemerintahan secara umum, dan secara khusus di satuan kerja dimana saudara ditempatkan,” tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati Barito Utara.

Dalam laporan Kepala BKPSDM yang dibacakan Sekretaris BKPSDM Barito Utara H Yunaniansyah, SH menyampaikan bahwa tujuan dari pembekalan untuk memfasilitasi agar para CPNS memperoleh pengetahuan di bidang kepegawaian.

BACA JUGA :  Pemkab Barito Utara Siapkan Genset di Tempat Pelaksanaan Tes CPNS

Kemudian, para CPNS juga mengetahui tugas pokok dan fungsi yang dibagikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Adapun materi yang disampaikan dalam pembekalan di antaranya penerbitan SK fungsional, izin belajar dan tugas belajar.

Mereka juga dibekali soal pembuatan kartu Taspen, kartu istri/kartu Suami, sasaran kerja pegawai dan disiplin pegawai, proses penghapusan CPNS, ujian CPNS, ujian dinas dan penyesuaian ijazah.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.